Home / Berita Satuan / Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil Sawangan Dampingi Panen Padi Poktan Curug Sejahtera

Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil Sawangan Dampingi Panen Padi Poktan Curug Sejahtera

Kodam Jaya – Depok.Untuk mendukung program swasembada pangan dan memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk selalu mendampingi petani melakukan panen padi bersama kelompok tani Curug Sejahtera di lahan RT 2/6 Kel Curug Kecamatan Bojongsari, Kamis (08/03).

Menurut Danramil 05/ Sawangan Kapten Arm Erwin Syahputra, SE , Babinsa tak kenal lelah untuk mendampingi kelompok tani Curug Sejahtera dalam pengolahan padi hingga panen padi. “Hal ini merupakan bentuk keseriusan serta kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Panen padi oleh anggota TNI bersama kelompok tani adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah, karena TNI sadar bahwa petani adalah sektor utama dalam kehidupan bangsa dan negara oleh karena itu TNI wajib mendukungnya, “ujarnya.

Sementara Ketua kelompok tani H. Ahmad menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. “Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya bimbingan dan pendampingan Babinsa. Babinsa bekerjasama dengan dinas pertanian membimbing kami secara teknis dari pembibitan, pengolahan tanah hingga hasil panen tahun ini menjadi meningkat,” ujar H. Ahmad

Sementara itu salah satu penyuluh dari dinas pertanian menyampaikan bahwa hasil tahun ini cukup melimpah sehingga para petani dapat menikmati hasil taninya. Saya berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terus menerus. Kami ingin para petani dapat mendukung swasembada pangan minimal untuk kebutuhan lokal agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” jelasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …