Home / Berita Satuan / Sukseskan Vaksinasi Massal, Babinsa Jatiwaringin Pantau Kegiatan Swab Antigent Warganya
Sukseskan Vaksinasi Massal, Babinsa Jatiwaringin Pantau Kegiatan Swab Antigent Warganya, Selasa (22/06/2021).

Sukseskan Vaksinasi Massal, Babinsa Jatiwaringin Pantau Kegiatan Swab Antigent Warganya

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Vaksinasi massal Covid-19 yang akan digelar pada tanggal 23 Juni 2021 esok hari oleh Pemkot Bekasi, menuntut kecepatan bertindak dari semua seksi dan turut melibatkan aparatur terkait termasuk Babinsa Koramil 02/pondok Gede Kodim 0507/Bekasi. Pelaksanaanya kegiatan Swab Antigent ini dilakukan di Pendopo Kantor Kelurahan Jatiwaringin Jl. Jatiwaringin No. 140 RT 04/08 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi. Selasa (22/06/2021).

Untuk itu Tiga Pilar Kelurahan Jatiwaringin secara bersama-sama bahu membahu mempersiapkan diri untuk mendukung susksesnya Vaksnasi massal tersebut dengan mengadakan Swab Antigent kepada warga di wilayahnya, yang mana kegiatan ini turut di monitoring oleh Sertu Bowo Cahyono dan Serka M.Zais Babinsa Jatiwaringin.

Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang menyampaikan, bahwa kegiatan swab antigent ini dilakukan kepada sekitar 200 orang warga Kelurahan Jatiwaringin yang akan melaksanakan Vaksinasi masal Covid-19 di Stadion Candra Bhaga Kota Bekasi pada esok hari.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut diantaranya, Kasi TU Puskesmas Jatiwaringin dr. Fitri Handayani, Sekel Jatiwaringin Drs. Anda Suhanda, Babinsa 1 dan 2 Kel. Jatiwaringin Serka. M. Zais dan Sertu Bowo Cahyono, Bimaspol Aiptu Wasirun, yang turut dibantu oleh personil Satpol PP Kec. Pondok Gede sebanyak 5 orang, personil Sat Linmas Kel. Jatiwaringin 6 orang, tim kesehatan puskesmas 15 orang dan Staf Kelurahan Jatiwaringin 20 orang.

Adapun kegiatan Swab antigent diawali dengan Registrasi diri pada saat tersebut warga diminta untuk menyerahkan Foto Copy KTP dan KK, Mengisi Blangko dan diberikan nomor antrian, usai registrasi warga akan di panggil sesuai nomor urut untuk melaksanakan Swab Antigent yang dilanjutkan Screening (Konsul kesehatan), apabila dianggap memenuhi syarat untuk menerima vaksin massal warga akan diberikan hasil Tes Swab Antigent dengan bukti tertulis.

“Kegiatan Swab antigen ini dilakukan untuk mempermudah dalam kegiatan Vaksinasi massal agar tidak terjadi penumpukan di tempat Vaksinasi”, ujar Wadanramil.

Tidak Hanya itu Wadanramil juga menambahkan, “Nantinya Pemkot Bekasi akan mengatur pintu masuk peserta agar tidak terpusat di satu titik. Hal ini untuk menghindari penumpukan massa agar kegiatan vaksinasi berjalan lebih tertib”, ucap Wadanramil.

“Jadi pada saat datang, peserta langsung menunjukkan bukti screening agar bisa langsung diberikan vaksin, sehingga tidak menyebabkan antrean panjang. Semoga kegiatan Vaksinasi Massal esok hari dapat berjalan dengan aman dan tertib”, tutup Wadanramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …