Home / Berita Satuan / Tactical Floor Game, Salah Satu Materi yang Digandrungi Peserta Latihan Pam VVIP Kodam Jaya 2018

Tactical Floor Game, Salah Satu Materi yang Digandrungi Peserta Latihan Pam VVIP Kodam Jaya 2018

Kodam Jaya – Jakarta Timur : Hari ke-3 latihan Pengamanan VVIP Kodam Jaya TA 2018, para peserta melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Pusat Pembelajaran Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya/Jayakarta, Selasa, (16/04)

Latihan tersebut diikuti perwakilan Perwira dari setiap satuan yang sudah dibagi menjadi Dan Satgas dan Dansub Satgas masing-masing bagian. Kegiatan dibekali paparan oleh Mayor Inf Mirza sebagai Kasi Waslatsat.

Tactical Floor Game merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi pengamanan VVIP yang telah di susun sebelumnya oleh pihak penyelenggara latihan. Secara gamblang, materi TFG kali ini dapat terserap dan sangat diminati oleh para peserta, dimulai dari laporan Staf Intelijen tentang laporan kondisi dan perkembangan situasi terkini, selanjutnya diolah oleh Staf Operasi dengan memaparkan langkah-langkah yang akan dilakukan dari rangkaian demi rangkaian skenario latihan pengamanan VVIP, tentunya sudah disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan.

Pasca Tactical Floor Game seluruh peserta diarahkan untuk melaksanakan drill taktis sesuai gambaran latihan aplikasi berikutnya di Stadion GBK Senayan, direncanakan pada hari Kamis (18/04) nanti.

Rangkaian pelatihan hari ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan Pam VVIP.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …