Home / Berita Satuan / Tak Mau Kalah dengan Satuan Tempur, Prajurit Kodim Jakarta Timur Tingkatkan Kemahiran Menembak

Tak Mau Kalah dengan Satuan Tempur, Prajurit Kodim Jakarta Timur Tingkatkan Kemahiran Menembak

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Mahir menembak, merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel TNI Angkatan Darat. Hal ini sesuai dengan perintah dan pengharapan dari Kasad Jenderal TNI Mulyono. Untuk mewujudkannya, segenap prajurit Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) triwulan I tahun 2018, di Lapangan Tembak Brigif Mekanis 1 PIK/Jaya Sakti Kalisari – Jakarta Timur, Rabu (21/03/18).

Latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang untuk Bintara dan Tamtama, dengan jarak 100 Meter sikap Tiarap. Peluru yang tersedia sebanyak 13 butir, 3 butir tembakan ‘koreksi’ dan 10 butir ‘penilaian’. Untuk senjata Pistol, digunakan oleh para Perwira dengan sikap Berdiri dan jarak 25 meter. Kategori dan kebutuhan peluru, sama seperti laras panjang, 3 tembakan koreksi dan 10 untuk penilaian.

Meski standar kemampuan personel Satuan Kewilayahan dapat disesuaikan atau berbeda dengan kemampuan menembak para personel Satuan Tempur atau Banpur, namun tidak menyurutkan semangat berlatih dari 115 petembak Kodim Jakarta Timur.

Selaku Komandan Latihan, Danramil Pasar Rebo Mayor Inf Sutrisno mengatakan bahwa anggota Kodim Jakarta Timur bahwa Satuan Teritorial harus selalu menjaga kemampuan menembaknya. *Latihan menembak kali ini harus dilakukan dengan serius. Kemampuan menembak kita, tidak boleh kalah dengan Satpur. Didukung cuaca yang cerah, hasil latihan kita harus mencapai sasaran latihan,” harap Sutrisno

Tampak turut berlatih diantaranya, Kasdim Jakarta Timur Mayor Arh. Ali Akbar, Danramil Pasar Rebo Mayor Inf. Sutrisno, Pasi Pers Kapten Arm. Matrawi, Danramil Duren Sawit Kapten Arh. M. Sianturi dan Wadanramil Matraman Kapten Inf. Edi Muldoko.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …