Home / Berita Satuan / Takut Di Vaksin, Sertu Budi Sutopo Dampingi Anak – Anak Dengan Ketulusan

Takut Di Vaksin, Sertu Budi Sutopo Dampingi Anak – Anak Dengan Ketulusan

Kodam Jaya -Tigaraksa. Kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada siswa – siswi usia 6 – 11 tahun kembali digelar dalam rangka mensukseskan program pemerintah, di SDN Cipaeh Kp cipaeh RT/RW 04/02, Desa Cipaeh Kec.Gunung Kaler di Wilayah Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs, Jumat (14/01/2022).

Untuk memastikan dijalankannya protokol kesehatan, Sertu Budi Sutopo Babinsa 07/Kresek langsung memantau, mengawasi dan turut membantu suksesnya serbuan vaksinasi usia 6 – 11 tahun.

Sertu Budi Sutopo melakukan pendampingan terhadap anak – anak yang takut jarum suntik dengan membujuk dan menemani si anak.

Dengan target 185 peserta, penyuntikan vaksinasi jenis sinovax dilayani tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunung Kaler dan di bantu tenaga input data.

Terlihat di lokasi kegiatan, Ibu Hj Kunah Spd SD Kepala Sekolah SDN Cipaeh, Sertu Budi Sutopo Babinsa mil 07/Kresek, Para Guru, Staf SDN Cipaeh dan peserta Vaksinasi.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi untuk usia 6 – 11 tahun salam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal pada anak – anak untuk mencegah tidak mudahnya terpapar covid-19.

” Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), diharapkan anak – anak secara keseluruhan sudah vaksinasi sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. ” kata Danramil.

Namun, kata Danramil menambahkan, anak – anak yang sudah vaksinasi tetap memperhatikan dan menjalankan disiplin protokol kesehatan baik di rumah dan di lingkungan sekolah.

” Disini diperlukan peran aktif para guru di sekolah dan juga orang tua untuk mengawasi dan mengingatkan anak – anak terkait protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, karena anak – anak masih rentan dengan disiplin prokes sehingga pengawasan tetap harus dilakukan agar anak – anak disiplin mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun, rajin cuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun, dan tetap menjaga jarak saat bermain.

“Diharapkan, serbuan vaksinasi usia 6 – 11 tahun khususnya di wilayah teritorial Koramil 07/Kresek dapat berjalan sukses dan seluruh anak – anak secepatnya ter vaksinasi, disaat wabah masih ada dan adanya varian baru Omicron,” pungkas Danramil.

(sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Tim Training Gagak Hitam Sukses Mencetak Pemuda Harapan Bangsa

Alumni peserta didik Tim Training Gagak Hitam mendatangi Mayon Arhanud 10/Gagak Hitam di Jl. Pesanggrahan …