Home / Berita Satuan / Tanam Ratusan Pohon Produktif, Prajurit TNI Kompak Bersama Masyarakat Hijaukan Kota Tangerang

Tanam Ratusan Pohon Produktif, Prajurit TNI Kompak Bersama Masyarakat Hijaukan Kota Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang. Bersama Pemda dan ratusan masyarakat Kota Tangerang, Prajurit TNI dari Kodim 0506/Tangerang menanam ratusan pohon pruduktif di Bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di sepanjang pinggir Jalan Akses Tanah Gocap Kampung Cacing Karawaci Ilir, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (28/8/19).

Penanaman pohon produktif ini bertujuan menanamkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan untuk mewujudkan ‘Kota Tangerang Hijau’ khususnya di wilayah teritorial Kodim 0506/Tangerang.

Berbagai jenis pohon buah-buahan ditanam dalam kegiatan ini. “Jenis pohon yang ditanam seperti 200 pohon mangga, 25 pohon sirsak dan 25 pohon belimbing,” ujar Pasiter Kodim 0506/Tangerang, Kapten Inf Saryoto.

Ditambahkan Pasiter, program penghijauan tanaman produktif ini, sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memelihara tradisi penanaman pohon secara bersama-sama. “Niat Kodim tulus membantu pelestarian alam dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal termasuk mengajak masyarakat bisa menyebarluaskan kegiatan serupa di tempat lain. Kegiatan ini juga wujud kepedulian TNI untuk mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan bersama masyarakat sebagai implementasi kemanunggalan TNI-Rakyat di berbagai bidang,” tambahnya.

Ia berharap penghijauan ini dapat memotivasi masyarakat lebih cinta lingkungan dan bisa menjaga ekosistem, sehingga tercipta lingkungan yang sehat. ”Kegiataan ini diharapkan mampu meningkatkan budaya gemar menanam pohon, sebab selain dapat mencegah erosi dan mengurangi polusi, alam juga akan jadi lebih rindang, sejuk dan asri,” harapnya.

Turut hadir dalam penanaman pohon diantaranya Camat Karawaci, Lurah Karawaci, para Ketua RW dan Ketua RT, serta perwakilan anggota Ormas Kota Tangerang.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …