Home / Berita Satuan / Tanamkan Kebersamaan Kodam Jaya Gelar Karya Bakti

Tanamkan Kebersamaan Kodam Jaya Gelar Karya Bakti

Kodam Jaya – Kramatjati. Sebanyak Lima Puluh (50) pers gabungan Kodam Jaya/jayakarta, Kodim 0505/Wijayakarta dan Masyarakat melaksanakan karya bakti di Musholla Ar Risalah, Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati. Selasa (23/10).

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan oleh prajurit Kodam Jaya, Kodim 0505 dan masyarakat dalam rangka mendukung program Serbuan Teritorial (Binter Satnonkowil) untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Membangun kebersamaan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang selalu hadir dan berada ditengah-tengah binaannya, tentu jika ada kegiatan di Wilayahnya sekecil apapun harus terjun langsung untuk membantu desanya seperti halnya yang sedang dilakukan

Dengan adanya Serbuan Teritorial berharap dapat saling membantu dan bergotong-royong sehingga kesulitan seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama sama. Kegiatan ini meliputi pembersihan sekitar musholla, merapihkan buku perpustakaan dan pengecatan Musholla.

Karya bakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Check Also

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I P., Lounching Penyaluran Bantuan …