Home / Berita Satuan / Tanggapi Lapor Cepat, Babinsa Koramil Kemayoran Amankan Senjata Api

Tanggapi Lapor Cepat, Babinsa Koramil Kemayoran Amankan Senjata Api

Kodam Jaya – Kemayoran. Sepucuk senjata api jenis Colt ditemukan warga di Rumah Susun (Rusun) Tahap 3 RW.09, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada Babinsa Koramil 07/Kemayoran Kodim 0501/Jakarta Pusat Serma Bambang yang tengah berpatroli di sekitar Rusun, Sabtu ( 2/6/18).

Menurut penjelasan Serma Bambang, pada saat dirinya sedang berpatroli rutin untuk mengantisipasi tawuran di Pos Pantau Keamanan di Jalan Kemayoran Gempol, ada laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Rusun Tahap 3 RW.09,  kemudian dirinya langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang disebutkan warga.

“Saya langsung datang ke lokasi kebakaran, di sana saya dapati api sudah dapat dipadamkan oleh warga, api hanya berasal dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak,” urainya.

Namun ternyata setelah api dapat dipadamkan, seorang warga bernama Hasanudin menemukan sepucuk senjata api yang kemudian diserahkan kepada Serma Bambang.

Oleh Serma Bambang, senjata api tak bertuan itu pun kemudian diserahkan ke Polsek Kemayoran guna pengusutan lebih lanjut.

Kepada  warga Bambang menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan warga sudah benar sesuai peraturan. “Laporkan kepada aparat keamanan terdekat,  jika menemukan benda mencurigakan seperti senjata api ini,” jelas Serma Bambang.

Ia menambahkan, kepemilikan senjata api bagi warga sipil sudah ada ketentuannya. “Kepemilikan senjata api harus dengan ijin resmi dari pihak kepolisian, tidak dibenarkan warga sipil memilikinya secara ilegal,” tutup Serma Bambang.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …