Home / Berita Satuan / Tanggul Kali Sungai Pesanggrahan Jebol Ratusan Rumah Warga Terendam

Tanggul Kali Sungai Pesanggrahan Jebol Ratusan Rumah Warga Terendam

Kodam Jaya. Jakarta – Hujan yang melanda Jakarta dari kemaren mengakibatkan aliran sungai Pesanggrahan tidak dapat menampung luapan air, hal ini mengakibat Jebolnya Tanggul di Kali Pesanggrahan yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Rabu 1-1-2020.

Hal ini di sampaikan Danramil 44/Keb.Lama Mayor Inf Iswanto di Keb. Lama, Mayor Iswanto menyampaikan “Bencana Banjir terjadi di karena Tanggul Sungai Pesanggrahan di kompelek IKPN  Jebol” jelasnya.

“Untuk ketinggian air mencapai sekitar 3 meter, yang berdampak pada sekitar 700 KK terendam banjir dan sekitar 1000 warga harus mengungsi.ungkap pak Iswanto “Lokasi banjir tepatnya berada di Komplek IKPN RW. 04 dan Jl Madrasah Rw 12 Rt 01” ujarnya.

Danramil menerangkan “Di Komplek IKPN RW. 04  ketinggian air mencapai kurang lebik 3 meter, berdampak pada 600 KK, Jumlah warga yang mengungsi sekitar 800 Jiwa, tempat Pengungsian berda Kampus Tri sakti” lanjutnya.

“Sedangkan di Lokasi Jl Madrasah RW. 12 RT.01 Ketinggian air kurang lebih mencapai 2 meter, Jumlah Keluarga yang tetkena banjir ada sekitar 100 KK dan 200 warga harus mengungsi di Masjid Al’Umariah dan Tempat Kos di RW.12″tutupnya. Untuk dapur umum akan disiapkan di tempat pengungsian.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …