Home / Berita Satuan / Tangis Haru Lulusan Dikmata Itu Basahi Kaki Sang Ibu

Tangis Haru Lulusan Dikmata Itu Basahi Kaki Sang Ibu

Kodam Jaya – Condet. Prajurit Tamtama Remaja itu bersimpuh haru di kaki ibu kandungnya. Masih mengenakan samaran wajah serta baju Yoongmodo, Prada Heri terisak mengucapkan terima kasih sambil mencium kaki sang ibunda, usai upacara pelantikan prajurit siswa Dikmata TNI AD Gel. II T.A 2018 di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya/Jayakarta, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

“Tanpa doa dan dukungan dari orangtua, terutama ibu yang selama ini sudah membesarkan dan mendukung saya, mendidik saya dan selalu mendoakan selama saya mengikuti pendidikan, belum tentu saya bisa dilantik sebagai prajurit TNI AD hari ini,” ujarnya haru.

Keharuan yang sama juga tampak dari Fajriwika. Pria paruh baya asal Jambi ini tidak kuat menahan rasa haru, saat bertemu dengan putranya Prada Gopinda Putra Jaya. Bersama sang istri, bergantian ia memeluk haru buah hatinya yang lama terpisah selama mengikuti Dikmata TNI AD.

“Saya bersyukur mendapat izin dan restu dari orangtua untuk mengikuti pendidikan ini dan bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi anggota TNI AD. Asal saya dari Jambi, namun saya mengikuti tes dari Rindam Jaya,” tukasnya.

Heri dan Gopinda merupakan dua dari total 368 Prajurit Tamtama Remaja yang hari ini dilantik oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto. Selain orangtua kedua prajurit remaja tersebut, ratusan keluarga dari prajurit remaja lainnya yang dilantik hari ini juga memadati lapangan Chandradimuka Rindam Jaya/Jayakarta. Keharuan dan rasa bangga juga tampak dari mereka, saat bertemu dengan buah hatinya yang berhasil menjadi prajurit TNI AD.

“Ini baru tahap awal dari pengabdian kalian sebagai prajurit TNI AD yang masih sangat panjang. Saya berharap kebanggaan ini diletakkan pada porsinya, tidak berlebihan, karena tidak semua orang bisa menjadi prajurit TNI AD,” pesan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …