Home / Berita Satuan / Tangkal Radikalisme Bagi Generasi Muda, Kodim Jakarta Utara Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA

Tangkal Radikalisme Bagi Generasi Muda, Kodim Jakarta Utara Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA

Kodam Jaya – Tanjung Priok. Upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme di lingkungan sekolah dan generasi muda, terus digencarkan Kodim 0502/Jakarta Utara, salah satunya melalui lomba melukis tingkat SMA Se-Jakarta Utara yang digelar di Hotel Ibis Jalan Gaya Motor Sunter, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/8/18).

Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos, M.M., menerangkan, lomba melukis ini juga sekaligus untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya generasi muda melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif. “Lomba ini sebagai ajang kreativitas generasi muda dan bertujuan meningkatkan sinergitas kami dengan masyarakat,” kata Dandim.

Melalui lomba ini, Dandim mengaharapkan TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi, sehingga dapat selalu dicintai semua lapisan masyarakat. “Kami juga memberikan apesiasi kepada pihak Hotel Ibis yang sudah membantu terslenggaranya acara ini,” sambungnya.

Dari 14 pelajar yang menjadi peserta dalam lomba ini, Adinda Nuazizah dari SMKN-12 Tanjung Priok berhasil menjadi pemenang, diikuti di posisi kedua dan ketiga diraih Azka Dini dari SMAN-115 Sunter dan Febby Ariyanti dari SMAN-72 Kelapa Gading, sedangkan Gina Nirazizah dari SMAN-72 Kelapa Gading harus puas menjadi juara harapaan. Kepada pemenang diberikan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Dandim.

“Saya harap, hasil lomba ini bisa menjadi tolak ukur prestasi kalian, sejauh mana kemampuan selama ini, sehigga perlu terus ditingkatkan lagi, agar mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Bagong selaku juri, menyambut baik progam Komsos Kreatif yang diadakan Kodim 0502/Jakarta Utara ini. Ia berharap lomba ini bisa rutin diadakan. “Semoga lomba ini akan rutin diadakan dan pesertanya bisa lebih banyak lagi yang ikut, sehingga hobby dan kegiatan positif para pelajar dapat tersalurkan melalui kegiatan yang digagas TNI-AD lewat Kodim Jakarta Utara,” tutur Bagong.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …