Home / Berita Satuan / Tangkal Radikalisme/Separatisme, Dandim Tangerang Selenggarakan Komsos

Tangkal Radikalisme/Separatisme, Dandim Tangerang Selenggarakan Komsos

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme / sparatisme bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Kota Tangerang di Aula Makodim Jalan TMP Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (28/08/2019).

Wisnu mengatakan kegiatan komunikasi sosial ini untuk mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh. “Melalui kegiatan pembinaan komsos, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh,” ujarnya.

Wisnu menambahkan radikalisme bertujuan untuk merubah ideologi Pancasila dan separatisme yang memecah NKRI harus dicegah dan tangkal. “Radikalisme atau ada lagi yang bilang ekstrimisme itu bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan separatisme yang ingin memecah belah NKRI, keduanya harus di cegah dan ditangkal,” tegasnya.

Wisnu juga menegaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis. “Kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme,”pungkasnya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …