Home / Berita Satuan / Targetkan 500 Peserta, Koramil 05/Cpt Gelar Serbuan Vaksin Kodam Jaya Tahap I Dan II
Targetkan 500 Peserta, Koramil 05/Cpt Gelar Serbuan Vaksin Kodam Jaya Tahap I Dan II, Minggu (19/09/2021).

Targetkan 500 Peserta, Koramil 05/Cpt Gelar Serbuan Vaksin Kodam Jaya Tahap I Dan II

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Gerakan cepat dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional, diintensifkan Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr dengan mengelar Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta Dosis I dan II jenis Sinovac, di wilayah teritorialnya. Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini, dilaksanakan di Makoramil 05/Cpt, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kel Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/9/2021).

Untuk mencegah terjadinya kerumunan para peserta vaksin dan penerapan protokol kesehatan,anggota Koramil 05/Cpt menata tempat/tahapan yang harus dipatuhi peserta vaksinasi.

Anggota Koramil 05/Cpt bersama anggota Ba Otsis Papua dibantu anggota Mitra Koramil 05/Cpt melakukan pengawasan serta mengingatkan peserta vaksin untuk disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, seluruh peserta vaksin dilayani oleh 10 tenaga kesehatan Wisma Atlet dipimpin dr Oca dan juga nakes Kesdim 0506/Tgr.

Pantauan dilokasi, seluruh peserta vaksin, wajib mengikuti tahapan mulai dari pengecekan suhu, pengecekan foto copy KK, Registrasi peserta, Pengecekan tensi/kesehatan dilaniutkan penyuntikan vaksin dan Observasi sebelum menerima sertifikat vaksin.

Sebagai anggota Koramil 05/Cpt juga mensosialisasikan dengan mengajak para pedagang yang berada di pasar untuk meluangkan waktunya mengikuti vaksinasi yang tengah dilaksanakan Koramil 05/Cpt sekaligus untuk mensukseskan vaksinasi nasional.

Keterangan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono yang disampaikan oleh Danramil 05/Cpt Kapten Arh Samsuri bahwa serbuan vaksinasi Kodam Jaya/Jakarta untuk dosis I dan II diperuntukkan kepada usia 12 tahun ke atas.

” Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta jenis ” Vaksin Sinovac”, ditargetkan diberikan kepada 500 orang dari berbagai lapisan masyarakat, diantaranya ojol, supir angkot, pengamen, pedagang dan masyarakat umum. ” jeas Danramil.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan herd immunity di tengah masyarakat, khususnya di wilayah Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr,” kata Danramil.

Syukurlah, kata Danramil menambahkan, serbuan vaksinasi mendapat sambutan positif masyarakat dengan animo mereka datang untuk di vaksin.

” Ini terlihat sejak pagi hari mereka sudah datang, antri secara tertib mengikuti aturan yang diterapkan termasuk menjalani protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Apresasi disampaikan Ita Elita warga Ciputat yang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 05/Cpt.

” Bagus mas. .. Saya secara pribadi sangat terbantu sekali, adanya kegiatan vaksinasi ini. Prosesnya engak ribet dan cepat lagi, ” ujarnya.

Menurutnya, ia mendapatkan informasi adanya kegiatan vaksin dari Babinsa di wilayahnya. “Saya selama ini, sangat ingin sekali di vaksin, namun saya terkendala karena sempat terpapar Covid-19 bulan Desember, “ujarnya.

” Semoga program vaksinasi dapat dilaksanakan terus dan menyeluruh sehingga apa yang menjadi program pemerintah dapat sukses. Ini semua khan demi kesehatan kita juga. ” ucapnya yang juga mengajak tetangganya ikut vaksin.

(Sumber Kodim 0506/Tgr)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …