Home / Berita Satuan / Tarling Bersama Tiga Pilar Medan Satria, Wujudkan Stabilitas Sosial Masyarakat

Tarling Bersama Tiga Pilar Medan Satria, Wujudkan Stabilitas Sosial Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Danramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat Triono bersama Tiga Pilar Kecamatan Medan Satria melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) atau Safari Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid An-Nur Kaliabang Gatet RT.002 RW.007 Kel. Pejuang, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi dan dihadiri sedikitnya 250 jemaah, Senin (21/5/18).

Mayor Inf Rahmat Triono menyampaikan bahwa kegiatan Tarling ini merupakan agenda tahunan Kecamatan Medan Satria tiap bulan Ramadhan. “Serbuan teritorial ini merupakan komunikasi sosial untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tarling ini juga mengajak masyarakat untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Danramil 01/Kranji.

Sementara, Camat Medan Satria Taufiq Rahmat Hidayat dalam sambutannya meminta warga agar waspada dengan perubahan di lingkungan. “Kita semua tahu terjadinya aksi terorisme di Surabaya dan Riau. Paham radikalisme dan terorisme itu musuh kita bersama, maka kita harus waspada. Bila ada pendatang baru, harus segera dilaporkan dan didata, jika menolak, maka pendatang tersebut perlu dicurigai dan segera laporkan ke aparat berwajib,” pinta Camat Medan Satria.

Ia juga menjelaskan adanya pemaknaan keliru yang diyakini pelalu teror. “Mereka, teroris itu umumnya menyebut diri mereka sebagai separatis, pejuang pembebasan, militan, mujahidin dan lain-lain, sehingga mereka melakukan penyerangan terhadap ‘orang yang berbeda paham’ dengan mereka,” sambung Camat.

Camat juga mengajak warga agar menggunakan hak pilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 baik Pilgub maupun Pilkot. “Kami berharap kita semuanya harus memilih jangan Golput, maka kita akan rugi jika tidak memilih pemimpin periode 2018 s.d. 2023, semoga terpilih pemimpin yang mau membangun Kota Bekasi,” pungkasnya.

Selain dihadiri Camat Medan Satria dan Danramil 01/Kranji, Tarling juga dihadiri Kapolsek Medan Satria, para apatur Pemerintah Kec. Medan Satria, Lurah Pejuang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Kel. Pejuang.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …