Home / Berita Satuan / Tawuran Kembali Marak, Tiga Pilar Kalibaru Gelar Rakor Dengan Semua Elemen

Tawuran Kembali Marak, Tiga Pilar Kalibaru Gelar Rakor Dengan Semua Elemen

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Tiga Pilar Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh ketua RW, LMK dan FKDM di Kantor Kelurahan Kalibaru, Sabtu (3/3/18). Maraknya aksi tawuran anak-anak remaja yang sangat meresahkan warga Kalibaru menjadi alasan digelarnya rakor tersebut.

Lurah Kalibaru Suyono yang memimpin rakor meminta masukan dari para tokoh yang hadir untuk mengatasi aksi tawuran yang kembali marak termasuk peredaran narkoba di Kelurahan Kalibaru. Dia juga meminta warga bila ada yang melihat kejadian aksi tawuran untuk segera melaporkan ke kantor Kelurahan, Polsek atau Koramil supaya dapat dikendalikan secepatnya.

Sementara Babinsa Kel. Kalibaru Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/Jakarta Utara Sertu Andri Hermawan menyampaikan bahwa tempat-tempat yang sering dijadikan berkumpulnya anak-anak tanggung seperti di Lapangan Bola RW.15. “Kalau malam hari dikarenakan penerangan yang minim, lapangan bola sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak, di sana mereka banyak yang menghirup aroma lem aibon,” jelas Andri.

Selain itu Andri juga menjelaskan bahwa dirinya merasa prihatin karena mayoritas yang menghirup aroma lem aibon adalah anak-anak SD. “Efek yang ditimbulkan adalah mereka menjadi berani melakukan hal yang diluar kesadaran mereka,” lanjutnya.

Untuk itu, Andri menyarankan agar Tiga Pilar dibantu seluruh elemen masyarakat untuk menggiatkan kembali patroli bersama. Andri juga meminta seluruh elemen yang ada di Kelurahan Kalibaru untuk lebih mengintensifkan peran pengurus RT dan Linmas di wilayahnya masing-masing.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …