Home / Berita Satuan / Tegakan Disiplin Prokes Di Wilayahnya : Koramil 11/Psk Gelar Operasi Yustisi Dan PPKM

Tegakan Disiplin Prokes Di Wilayahnya : Koramil 11/Psk Gelar Operasi Yustisi Dan PPKM

Kodam Jaya – Tigaraksa. Kapten Kav Sjahrul Asari Danramil 11/Psk Kodim 0510/Trs memimpin langsung kegiatan Operasi Yustisi Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Koramil 11/Pasar Kemis Tangerang, Rabu (27/01/2021).

Turut dalam kegiatan operasi yustisi diantaranya, Bpk Chaidir, S.Sos, M.Si Camat Pasar Kemis selaku penanggung jawab, Waka Polsek Pasar Kemis, Bapak Juhro Ka Trantib Kecamatan Pasar Kemis dan para jajaran masing-masing.

Kapten Kav Sjahrul Asari Danramil 11/Psk menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, terlebih saat melaksanakan aktivitas diluar rumah.

“Kegiatan operasi yustisi ini rutin dilaksanakan dalam rangka upaya Penegakan disiplin dalam pelaksanaan Pendisiplinan protokol kesehatan Covid -19”, jelas Danramil.
Sasaran yang dilaksanakan operasi yustisi seperti pusat keramaian seperti pasar atau tempat umum, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Pada kesempatan tersebut, selain memberikan himbauan protokol kesehatan, kepada pelanggar prokes diberikan masker secara gratis”, ujar Danramil.

Ditambahkannya, selama operasi yustisi dan PPKM, masih ditemukan 10 orang pengendara yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan diberikan teguran dan sanksi sosial seperti push up serta berjanji tidak.melanggar prokes kedepannya. (Sumber: Kodim 0510/Trs).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …