Home / Berita Satuan / Tekan Jumlah OTG Babinsa Koramil 08/Johar Baru Cek Suhu Tubuh Lansia

Tekan Jumlah OTG Babinsa Koramil 08/Johar Baru Cek Suhu Tubuh Lansia

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Dalam beberapa hari terakhir terkait perkembangan kasus Covid-19 ditemukan sinyalemen Orang Tanpa Gejala yang (OTG) tiba-tiba menkadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Untuk itu Babinsa Koramil 08/Johar Baru dengan sigap melaksanakan pengukuran suhu tubuh para Lansia di wilayah binaannya. Kamis (9/4/20).

Kelompok Lansia terdeteksi sebagai kelompok paling rentan terpapar virus Covid-19 sebab memiliki ya ya tahan tubuh yang lemah dibanding usia produktif dan anak-anak. Pelda Nur Muchidin berkeliling gang dengan membawa gun termometer menghimbau para Lansia untuk keluar rumah sejenak diteras kemudian diukur suhu tubuhnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai usaha pencegahan para pasien yang belum merasa sakit padahal mungkin sudah memiliki gelaja terpapar Covid-19 agar sejak awal telah siap dengan segala ki sisi sehingga kemungkinan sembuh besar”, Jelas Pelda Muchidin. Namun dari data yang telah terkumpul tidak ada Lansia di RW. 09 Kelurahan Tanah Tinggi yang terindikasi tertular Covid-19.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …