Home / Bersama Melawan Covid 19 / Tenaga Medis Relawan Dan Unsur Terkait Lainnya Di RSD Wisma Atlet Serempak Mengambil Sikap Sempurna

Tenaga Medis Relawan Dan Unsur Terkait Lainnya Di RSD Wisma Atlet Serempak Mengambil Sikap Sempurna

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Tenaga medis, relawan dan unsur terkait lainnya yang berada di Wisma Atlet, menghentikan kegiatan sejenak selanjutnya mengambil sikap sempurna dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serempak dan hidmat, hal ini dilakukan dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di RSD Wisma Atlet, Senin (17/8/2020).

Sebagai anak bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah serta menghormati jerih payah dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa raganya demi mewujudkan kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia, bertepatan dengan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke 75, hari Senin 17 Agustus 2020 tepat pukul 10.17 Wib, seluruh anak bangsa mengambil sikap sempurna, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan hidmat dan penuh semangat.

Begitu pula yang dilakukan oleh seluruh komponen yang berada di RSD Wisma Atlet yang berada di Tower 1 sd 7 di ruangan maupun di luar ruangan, Staf, para medis, relawan, unsur pengamanan Darat, Laut, Udara dan Polri, bagian kebersihan dan lain-lain bahkan pedagang yang sedang melintas di seuptar Wisma Atlet, begitu mendengar tanda dimulainya detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan RI, spontan menghentikan kegiatan sejenak, mengambil sikap sempurna dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan hidmat.

Salah satunya adalah dr. Jopi Chandra, seorang dokter yang terbilang masih muda di usia 25 Th, asal Banyumas, yang baru selesai melaksanakan tugas di Tower VII, menjelang peringatan detik-detik proklamasi, saat berada di Tower III dengan sigap mengambil sikap sempurna dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, usai menyanyikan Lagu kebangsaan, sang dokter menuturkan, “Bangga bisa merayakan HUT RI ke 75 dalam kondisi wabah Covid-19 juga merasa sedih karena peringatan kemerdekaan tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, semoga wabah segera berlalu” , tuturnya.

Tidak ketinggalan unsur masyarakat yang berada di seputar Wisma Atlet, juga turut serta dengan hidmat mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, hal ini dilakukan oleh beberapa pedagang yang sedang berjualan di sekitar jalan dekat Wisma Atlet.

Pedagang kopi asongan yang sedang melintas di jalan dekat area Wisma Atlet diantaranya Ibu Intan, 58 Th, asal Lampung, begitu mendengar tanda dimulainya peringatan detik-detik proklamasi, beliau spontan mengambil sikap sempurna, setelah selesai Ibu Intan menuturkan, “Kami terharu dalam keadaan wabah seperti ini bisa merayakan HUT RI ke 75 kemerdekaan RI, merasa bahagia dapat memperingati hari kemerdekaan bersama rekan pedagang dan para relawan yang berada di Wisma Atlet, semoga tetap semangat dan terjaga kesehatannya”. Ujar Ibu Intan.

Di masa pandemi ini, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 Tanggal 17 Agustus 2020, di RSD Wisma Atlet, secara keseluruhan dapat mengikuti dengan hidmat serta penuh semangat, dengan harapan semoga pandemi segera berakhir. Indonesia Maju dan Jayalah Indonesia. (am/pen wisma atlet)

Check Also

Pangdam Jaya Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke RSD Wisma Atlet

Kemayoran-Jakpus, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, yang baru menjabat Pangdam Jaya hari ini melaksanakan …