Home / Berita Satuan / Terapkan Protokol kesehatan, Dandim 0504/JS Sidak Ke Perkantoran Di Wilayah Setiabudi

Terapkan Protokol kesehatan, Dandim 0504/JS Sidak Ke Perkantoran Di Wilayah Setiabudi

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam rangka Operasi Yustisi Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana, S.I.P bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, S.I.K., M.Si., didampingi Kasatpol PP Kota Jakarta Selatan Ujang Harmawan laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di areal perkantoran di wilayah Kecamatan Setiabudi, tepatnya di Sudirman Plaza. Jalan Jendral Sudirman, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, jumat (18/9/2020).

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P meyampaikan operasi ini bertujuan untuk menegakan peraturan protokol kesehatan guna upaya percepatan memutus mata rantai covid-19. “Penyelegaraan Operasi ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”,Ungkap Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana. “Demi kesehatan kita bersama, kami tidak bosan-bosannya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar melaksanakan peraturan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan”, ujarnya.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P juga menyampaikan menghimbau agar warga masyarakat patu akan peraturan protokol kesehatan covid-19. “Kita semua harus sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan turutama dalam menerapkan 4M memakai Masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan”, Himbau Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana,S.I.P.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono meyamapaikan bahwa kegiatan operasi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi peraturan disiplin Protokol Kesehatan. “PSBB Total di wilayah DKI Jakarta sudah memasuki hari Ke-5, kita akan melakukan terus operasi Yustisi, targetnya pasar-pasar, pemukiman, perkantoran dan tempat-tempat keramaian, Khusus hari ini kita melaksanakan operasi di areal perkantoran”, Kata Kombes Pol Budi Sartono.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi peraturan disiplin Protokol Kesehatan”, ungkapnya. “Saya menekankan kepada personil yang terlibat agar dalam pelaksanaan operasi bersikaf humanis, gunakan kata-kata yang sopan,”tegasnya. “Apabila ada warga masyarakat yang terjaring akan diarahkan ke Satpol PP untuk dilakukan penindakan sesuai pelanggaran yang dilakukan”,tutup Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Jakarta Selatan Ujang Harmawan menambakan”Apabila ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberi tindakan sesuai aturan PSBB, sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19″, pankasnya

Tampak hadir pada kegiatan Operasi antara lain Danramil Setiabudi Mayor Inf. Jefry Tampubolon, Kapolsek Metro Setiabudi AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK MH, Camat Setiabudi  Hj. Sri Yuliani Saraswaty, S.H., M.Si dan para Lurah Kecamatan Setiabudi.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …