Home / Berita Satuan / Terbebas dari Narkoba, Wujud Nyata Bela Negara dan Cinta NKRI

Terbebas dari Narkoba, Wujud Nyata Bela Negara dan Cinta NKRI

Kodam Jaya – Depok. Generasi muda yang berkualitas, memiliki akhlak dan budi pekerti luhur serta kecintaan terhadap NKRI, merupakan harapan dan tanggung jawab semua elemen bangsa. Guna mewujudkan impian tersebut, dibutuhkan beragam langkah dan upaya, seperti sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang dilakukan Danramil Beji Kapten Kav Syahroni kepada 122 siswa/i SMP IT Darul Abidin, di Yayasan SMP IT Darul Abidin Jln. Karet Hijau RT 03/05 Kel. Beji Kec. Beji Kota Depok, Selasa (13/03/18).

Setiap warga negara wajib ikut serta dalam upaya bela Negara sesuai dengan profesi masing-masing. Sebagai pelajar aplikasi atau implementasinya berupa disiplin dan capaian prestasi yang kalian dapat, serta mentaati seluruh aturan sekolah “, urai Danramil sebelum diskusi.

Lebih lanjut Syahroni menyampaikan, mengaplikasikan nilai dan norma Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan sekolah, itu juga merupakan bagian dari Bela Negara, termasuk menghargai perbedaan ataupun keberagaman.

Dalam sesi diskusi, beberapa pertanyaan sempat terlontar dan terjawab. Sebelum mengakhiri diskusi, Syahroni mengingatkan agar jangan sekali-kali mengecewakan jasa para pahlawan bangsa. “Isilah kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang gemilang dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Menjauhi diri dari Narkoba, itu adalah wujud nyata Bela Negara dan kecintaan kalian terhadap NKRI”, pungkasnya.

Direktur Yayasan Darul Abidin, Gamal, menyambut baik pencerahan yang dilakukan Koramil Beji dan mengucapkan terimakasih atas sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan Bela Negara barusan.

Gamal sependapat, “bila para generasi muda dibekali dengan wawasan yang luas, maka mereka akan lebih dapat memahami, dengan harapan lebih mencintai tanah air kita, Indonesia”, tutur Gamal didampingi Kapolsek Beji, Kompol Yeny. A Sihombing dan para Guru.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …