Home / Berita Satuan / Terimakasih Pak TNI, Saya Dan Anak-Anak Senang Sekali Naik Panser

Terimakasih Pak TNI, Saya Dan Anak-Anak Senang Sekali Naik Panser

Jakarta,- Kelompok bermain TK Kartika X-6 Cabang XVIII melaksanakan wisata militer di Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kamis (1/02/18).

Ditemani para guru pembimbingnya, anak-anak itu nampak sangat antusias mendengar penjelasan kendaraan tempur Panser Anoa 6×6 buatan Pindad yang disampaikan Kapten Inf Dadi Permana. Sesekali anak-anak itu bertepuk tangan karena gembira dan kagum dengan kendaraan tempur tersebut. Bahkan saat sesi tanya jawab, banyak diantara mereka yang bertanya dengan kepolosan mereka. Apalagi saat foto bersama, mereka saling pasang aksi yang semenarik mungkin di depan Panser Anoa.

Kegembiraan mereka makin memuncak saat melakukan Joy Ride, dimana anak-anak secara bergantian menaiki Panser Anoa mengelili markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Tentu saja mereka tetap dalam pengawasn para guru dan prajurit TNI.

Menurut Kapten Inf Dadi Permana, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini.

“juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat kepada anak-anak, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari TNI, dan bisa mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Dadi.

Selain itu, masih menurut Dadi, kegiatan ini memang kerap kali dilaksanakan Brigif Mekanis 1 PIK/JS dengan tujuan mengenalkan satuan dan sekilas dunia militer kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak usia sekolah.

Salah seorang guru menyampaikan terimakasih karena baru pertama menaiki Panser Anoa.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya Wisata Militer ini, baru kali ini saya bisa naik kendaraan tempur, anak-anak juga senang, terima kasih pak TNI,” ucapnya sambil tersenyum.

 

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …