Home / Berita Satuan / Tetap Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Perlombaan HUT RI ke 75

Tetap Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Perlombaan HUT RI ke 75

Meski di tengah situasi pandemi, semangat sebagian masyarakat dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia masih besar dengan menggelar sejumlah kegiatan untuk meramaikan dan memeriahkan acara kemerdekaan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh kalangan emak-emak yang menggelar perlombaan tumpeng di Rt. 08 Rw. 022 Rawa Sengon Kelurahan Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu malam (22/8/2020).

Babinsa Koramil-06/KG Dim 0502/JU Sertu Catur tetap menghimbau warga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan hidup sehat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur dan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI yang tidak akan pudar dalam ingatan bangsa ini,” perlombaan membuat tumpeng oleh emak-emak yang dilanjutkan doa dan makan bersama sangat kreatif, semoga semangat kemerdekaan dapat membuat warga menjadi lebih sadar dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga mata rantai Covid-19 dapat terputus,” terang Catur.

Bp Subandi Ketua RT 08 RW 022 menjelaskan kegiatan ini sekaligus untuk mempererat hubungan warga masyarakat Rt 008 yang sangat heterogen dan merupakan miniatur Indonesia ,semoga dapat menghibur dan memberikan semangat kebersamaan di tengah situasi pandemi  Covid-19.(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Terus Lakukan Pencegahan Koramil 09/Mauk Gelar Operasi Yustisi Dan PPKM

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya pengendalian penularan Covid-19, Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, menggelar operasi yustisi …