Home / Berita Utama / Tiga Petinggi Jakarta Cek Kesiapan dan Pengamanan Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Tiga Petinggi Jakarta Cek Kesiapan dan Pengamanan Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Kodam Jaya – Jakarta. Tiga pejabat tinggi di DKI Jakarta seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/5/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan dan pengamanan mudik hari raya Idulfitri 1440 H Tahun 2019. Kedatangan mereka disambut hangat pemudik yang tengah memadati terminal Kampung Rambutan. Tak sedikit pemudik yang meminta berselfi dengan ketiga petinggi Jakarta ini.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Gatot melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam) Terminal Kampung Rambutan. Pengecekan yang dilakuakn terdiri dari kesiapan Pospam, kesiapan personel pengamanan dan kesiapan alat dan administrasi. ‘Kami bertiga melakukan pemantauan ada gak titik-titik kemacetan yang menimbulkan tersendat, ternyata gak ada. Semua berjalan, melambat memang, tapi itu wajar,” ujar Irjen Gatot.

Sementara itu, Gubernur Anies mengatakan, seluruh komponen penyelenggara mudik di terminal Kampung Rambutan sudah dalam keadaan siap. Mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, TNI-Polri, hingga posko kesehatan untuk pemeriksaan supir bus. “Kita lihat juga Posko kesehatan menjadi hal yang penting memastikan pengemudi fit untuk membawa kendaaraan karena yang dibawa adalah orang-orang yang rencana mudik ingin bertemu keluarga, dan kita akan pastikan semua pemudik yang akan pulang mendapat layanan dari pemerintah dengan baik,” kata Anies.

Di tempat yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan bahwa jajarannya siap bersinergi dan berkoodinasi dengan instansi terkait kelancaran dan keamanan mudik. “Prajurit kami yang bertugas di lapangan, selalu siap bersinergi dan berkoordinasi dengan baik bersama instansi lainnya dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran,” katanya.

Usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya melanjutkan kunjungan ke Terminal Angkutan Laut (Pelabuhan) Tanjung Priok. Di sana pun ketiganya mendapat sambutan hangat dari pemudik yang tengah antri menunggu pemberangkatan kapal.

About redaksi