Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Cempaka Putih Sambangi Warga Isomand

Tiga Pilar Cempaka Putih Sambangi Warga Isomand

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan, Wadanramil 02/SB Kapten Inf Amin bersama Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf meninjau Kampung Tangguh Jaya, di Sekretariat RW 01 Jl. Dwi Warna Dalam, kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Dalam kunjungannya, Tiga Pilar Kecamatan tersebut menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri (Isomand) Komunikasi dengan warga dilakukan dengan cara vidiocall dengan warga di depan kediaman warga isomand.

Kampung Tangguh Jaya ini sebagai sarana percontohan kawasan dalam penanganan masalah virus corona atau Covid-19 untuk memutus mata rantai virus, sehingga warga masyarakat di lingkungan tersebut dapat lebih faham dan mengerti bahaya dan dampak virus.

Ditempat terpisah Dandim 0501/JP BS menyampaikan,
“Kami bersinergi TNI-Polri dan Pemda bahu membahu dalam masalah penanganan pandemi Covid-19, di wilayah binaan kami di setiap penjuru kecamatan hingga kelurahan” , ujar Dandim.

Di Kampung Tangguh ini, lanjutnya sebagai kawasan percontohan dilengkapi dengan sarana isolasi mandiri, kebun untuk menanam sayuran dan kolam ikan.

“Jadi sarana disini sudah lengkap selain sebagai tempat isolasi mandiri, juga ada kebun dan kolam ikan sebagai ketahanan pangan bagi warga di lingkungan binaan ini”, urai Kolonel Inf LuqmanbArief.

Dandim berharap warga masyarakat juga ikut terus berperan serta dalam penanganan Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi sesuai aturan pemerintah yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …