Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Jakarta Barat Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Tiga Pilar Jakarta Barat Bersama KPU dan Bawaslu Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Kodam Jaya – Palmerah. Forkopimkot Jakarta Barat bersama penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serta berbagai elemen masyarakat menggelar deklarasi damai pasca Pemilu di Ballroom Puri Sriwijaya Hotel Twin Plaza Jaln S. Parman No. Kav. 93 – 94, RT.01 RW.8, Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/4/19)

Deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum pada bulan Mei mendatang. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat yaitu ‘Silaturahmi Forkopimkot Administrasi Jakarta Barat Bersama Penyelenggara Pemilu 2019 dan Elemen Masyarakat dalam rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu yang Aman, Damai dan Sukses’,

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Jakarta Barat Cucum Sumardi mengatakan, hasil perhitungan pesta demokrasi serentak 2019 kali ini menggunakan sistem penghitungan yang bisa diakses oleh publik secara update. “Saya terharu melihat para pejuang pesta demokrasi yang telah gugur mengorbankan segenap raga, demi berjalannya pesta demokrasi 2019 yang lancar,” kata Cucum Sumardi.

Sementara Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi, M.Si, bersyukur tahapan Pemilu berlangsung aman. “Dimana dalam kegiatan pesta demokrasi yang kita lakukan kemarin dan Alhamdulillah, tahap yang paling penting, awal kampanye sampai tahap pelaksanaan pencoblosan dan sekarang ini tinggal 10 %, berlangsung sangat lancar dan aman,” ucap Walikota Jakarta Barat.

Di tempat yang sama, Dandim Jakarta Barat Letkol Arh Jatmiko Adi, menyampaikan, dalam kegiatan Pemilu kemarin berjalan dengan lancar dimana dirinya ikut terjun langsung memantau perjalanan pesta demokrasi dengan berjalan tertib.

Dandim menghimbau agar seluruh elemen untuk turut serta menjaga persatuan antar sesama. “Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan yang aman dan damai,” imbaunya.

Senada dengan Dandim, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH, mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan serta tetap menjaga suasana aman damai dan sejuk, pasca pemilihan umum serentak kemarin. “Mari kita serahkan dan percayakan kepada KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung, dan mari kita bekerja sama untuk kebaikan wilayah Jakarta Barat bekerja,” ajaknya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Jakarta Barat diwakili Kasubagbin Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Asep, Ketua Bawaslu Jakarta Barat Oding Junaedi, Ketua FKUB Jakarta Barat KH Tatang Firdaus, S.Ag.

Diakhir acara, peserta deklarasi mengucapkan ikrar bersama. “Kami seluruh elemen masyarakat Jakarta Barat, cinta damai, TNI/Polri berkomitmen mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan demi menjaga kesatuan persatuan serta keutuhan NKRI.

About redaksi