Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Jakarta Pusat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021

Tiga Pilar Jakarta Pusat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Heriyadi S.I.K, menggelar Apel Gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H, dengan sandi “Operasi Ketupat Jaya”, diikuti oleh 330 personil serta puluhan armada pendukung, bertempat di Silang Monas, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menjelaskan, bahwa apel digelar untuk memantau kesiapan aparat dalam menjaga stabilitas keamanan perayaan Idul Fitri 1442 di wilayah teritorial Jakarta Pusat dan sekitarnya, jelas Dandim.

Lebih jauh Dandim membeberkan, bahwa digelarnya apel yang diikuti ratusan personil gabungan untuk menunjukan kesiapan aparat dalam menjaga ketertiban dan keamanan sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri mendatang. Untuk itu, dilakukan pengecekan kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas semua komponen penyelenggara”, terang Dandim kepada Media.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Heriyadi menjelaskan, “Operasi Ketupat Jaya nantinya dilakukan secara preventif terutama untuk memperketat disiplin protokol kesehatan kepada warga di pusat pusat perbelanjaan. Hal ini sesuai dengan fokus operasi ketupat kali ini, yaitu mengamankan sentra – sentra ekonomi serta sentra pelayanan masyarakat”, jelas Kapolres kepada awak media”, jelas Kapolres.

Apel gabungan yang berlangsung pagi hari itu turut dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Danramil Jajaran Kodim 0501/JP BS, Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kasat Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kasatpol PP dan Camat Jakarta Pusat. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …