Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Jakarta selatan adakan Apel Gelar Pasukan

Tiga Pilar Jakarta selatan adakan Apel Gelar Pasukan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Unsur Tiga Pilar Jakarta Selatan adakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana alam di Lapangan Ahmad Yani Jl. Praja No.28, RT.4/RW.1, Kebayoran Lama Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. 24/1/2020

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Walikota Jakarta Selatan Bpk. Marullah Matali, adapun Peserta yang hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut antara lain : Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, S.E, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastomi Purnama, S.I.K, para Danramil jajaran Kodim 0504/JS, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, Para Camat dan Lurah Sejakarta Selatan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Jakarta Selatan.

Apel diselenggarakan untuk mengecek kesiap siagaan penanggulangan bencana baik personil maupun sarana dan prasarana penanggulangan bencana. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, S.E. secara rilis langgsung setelah pelaksanaan apel gelar pasukan di lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS menyampaikan ”Intensitas curah hujan di Jakarta dan sekitarnya ahir-ahir ini tidak menentu, banjir pada awal tahun bisa saja terulang” “Untuk itu kita adakan apel siaga guna mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menangani bencana” lanjutnya. “Semua Prajurit Kodim 0504/JS siap dilibatkan dalam penanggulangan bencana Khususnya di wilayah Jakarta Selatan “Jelas Kolonel Tony

“Kita sudah menyiapkan peralatan penanggulangan bencana banjir seperti Perahu Karet dan Perahu jenis pider yang bisa digunakan untuk evakuasi di jalur sempit selain itu juga ada pelampung, tali tambang serta ambulan yang siap digerakan bilah diperlukan” ungkap. Pada kesempatan yang sama Walikota Jakarta Selatan Bpk. Marullah Matali menyampaikan “Sesuai perintah Gubernur, ASN, RW, RT, elemen masyarakat yang ada di Jakarta semuanya terlibat dalam menanggulangi bencana yang terjadi di wilayahnya”

Apel kesiap siagaan ini merepresentasikan kesiapan kita tiga pilar dalam menanggulangi bencana, untuk peralatan penanggulangan bencana dapat berfungsi dengan baik dan siap digunakan”. Apel Gelar Pasukan Tiga Pilar Dalam Rangka Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Alam dihadiri oleh para Danramil jajaran Kodim 0504/JS, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, Para Camat dan Lurah Sejakarta Selatan serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Jakarta Selatan.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …