Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru Bagikan Sembako kepada Seluruh Pengurus Masjid Kecamatan Johar Baru

Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru Bagikan Sembako kepada Seluruh Pengurus Masjid Kecamatan Johar Baru

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Bertempat di Mesjid Al IT’AANA RW. 09 Kelurahan Tanah Tinggi, Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru dipimpin Camat Johar Baru membagikan paket sembako kepada Marbot dan pengurus masjid seluruh Kecamatam Johar Baru. Jumat (17/4/20)

Selain pemberian paket sembako, diserahkan juga Rompi “MUI CEGAH CORONA”, kepada Ketua MUI dan DMI Kecamatan Johar Baru oleh H. Abdurahman. Untuk diketahui giat pembagian sembako yang digelar itu dilakukan bersamaan dengan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah covid – 19.

Adapun maksud tujuan adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar memahami kondisi kekinian yaitu ancaman wabah virus corona. Sementara harapan yang hendak dicapai, masyarakat dan umat untuk menunda kegiatan ibadah secara berjamaah, dengan kata lain, umat pengguna Masjid di seluruh wilayah Kecamatan Johar Baru bijak memahami situasi dan kondisi agar tidak melaksanakan Shalat Jumat di Masjid tetapi Shalat Duhur di rumah masing-masing.

Kapten Inf Tatang selaku Wadanramil 08/ Johar Baru menyampaikan himbauan agar para ulama dan pengurus masjid bisa menjadi penyejuk bagi umatnya. “Keinginan untuk beribadah bersama pasti sangat besar, namun saat ini situasi belum memungkinkan, saya harap bisa getok tular info ini kepada jamaah agar mereka faham dan tidak terjadi gejolak diantara umat “. Urai Wadanramil.

Upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru dapat dipastikan selaras dengan point ke lima dan keempat Fatwa MUI No. 14 Tahun 2020, yaitu : “Dalam kondisi penyebaran Covid-19 tidak terkendali di suatu kawasan yang mengancam jiwa, tidak bo|eh menyelenggarakan aktivitas ibadah yang melibatkan orang banyak dan diyakini dapat menjadi media penyebaran Covid-19, seperti jamaah salat Iima waktu/rawatib, shalat Tarawih dan led di masjid atau tempat umum Iainnya, serta menghadiri pengajian umum dan majelis taklim”. (Sumber Pendim 0501/Jakarta Pusat BS).

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …