Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kecamatan Koja Sukseskan Festival Kuliner Betawi

Tiga Pilar Kecamatan Koja Sukseskan Festival Kuliner Betawi

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Menyukseskan suatu kegiatan di wilayah binaan menjadi tangggung jawab Tiga Pilar seperti Polri, TNI dan Pemda. Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Koja saat berlangsungnya pagelaran Festival Kuliner Betawi di Jl. Mahoni Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara, Minggu (15/4/18).

Sinergi Tiga Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, petugas Satpol PP dan Babinsa Koramil 01/Koja berhasil memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung maupun penyelenggara dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tugu Utara. Bahkan Walikota Jakarta Utara Drs. Husen Murad, M.Si menunjukan rasa kagumnya atas kesuksesan, kemeriahan dan keamanan kegiatan festival tersebut.

”Berkembangnya wisata kuliner di kalangan milenial selalu menarik perhatian, apalagi wisata kuliner kali ini ditambah dengan pertunjukan pagelaran kesenian Betawi, tentu makin menambah daya tarik masyarakat untuk datang memadati lokasi ini, terbukti sejak kegiatan berlangsung kemarin, pengunjung hingga hari ini masih banyak yang berdatangan,” ujar Walikota Jakarta Utara.

Memang, para pengunjung yang hadir akan dimanjakan dengan berbagai macam makanan dan pertunjukan pagelaran kesenian Betawi yang telah disediakan panitia. Pengunjung bisa menikmati kemeriahan yang disediakan panitia seperti area Kitchen Stage, Music Stage dan berbagai tenant (toko) makanan dan minuman, komunitas serta workhsop. Penyelenggara juga ikut membawa kampanye #GoodFestival yang mengedukasi pentingnya beretika dan berkontribusi untuk menciptakan festival kota yang sehat.

Menurut Babinsa Koramil 01/Koja Sertu Budi Utomo, festival ini sangat menarik minat anak-anak muda di era digital seperti sekarang, karena termasuk tontonan dan hiburan yang jarang ditemui. ”Kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda di era digital, karena anak muda sekarang jarang sekali melihat disuguhi pagelaran budaya Betawi. Selain sedikit sekali masyarakat yang masih mau mempopulerkan budaya Betawi, kegiatan ini hanya digelar satu tahun sekali,” ucap Sertu Budi Utomo.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …