Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kel. Cilincing Komitmen Dengan Masyarakat Menjaga Keamanan Wilayah Binaan

Tiga Pilar Kel. Cilincing Komitmen Dengan Masyarakat Menjaga Keamanan Wilayah Binaan

Kodam Jaya – Jakarta. Babinsa Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/Jakarta-Utara bersama Bhabinkamtibmas dan Sekel Cilincing melaksanakan komunikasi sosial dan tatap muka langsung dengan para Tokoh Masyarakat dan Ketua LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) yang dipimpin oleh Bpk Budi dikantor Sekertariat RW.10 Kel. Cilincing, Rabu (25/4/2018).

Tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi, dan sekaligus tatap muka langsung dengan warga sehingga dapat saling bekerjasama dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan keamanan wilayah binaan.

Dalam pertemuan ini Babinsa  Serka Rofei menyampaikan bahwa Komunikasi sosial adalah suatu cara yang dilakukan salah satunya dengan tatap muka untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

“Untuk itu kami memanfaatkan komunikasi sosial ini dengan masyarakat. Kepada para Tokoh masyarakat dan LMK, agar jalinan komunikasi ini harus tetap terjadi harus selalu bersinergi agar setiap permasalahan yang ada dapat kita atasi bersama-sama sehingga wilayah kita ini dapat semakin maju dalam pembangunan, aman dan nyaman. Khusus untuk menindaklanjuti keamanan, saya mendukung kegiatan RT yang akan melaksanakan tugas ronda secara bergantian. RT akan mengatur jadwalnya, kami dari pihak Koramil akan turut mengawasi dan membantu supaya wilayah kita aman,” ujarnya Rofei

Sementara itu salah satu perwakilan warga Kelurahan Cilincing Bapak Budi mendukung komitmen Tiga Pilar. Bahkan Bapak Budi merasa kehadiran tiga pilar melalui komsos sangat dibutuhkan masyarakat. “ Saya sangat bangga dengan proaktifnya Babinsa Bhabinkamtibmas dan Sekel yang sering beranjangsana ke kantor RT/RW wilayah Kelurahan Cilincing memberikan perhatiannya,” ungkap Budi.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …