Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kelapa Gading Siap Suskseskan Cabor Elektronik Asian Games 2018

Tiga Pilar Kelapa Gading Siap Suskseskan Cabor Elektronik Asian Games 2018

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Kasdim 0502/JU Mayor Inf Edi Purwoko didampingi Danramil-06/KG Mayor Inf Fadli.S Karamaha,S.Sos menghadiri Tehnical Meeting Cabor E – Sport Asian Games 2018 bertempat di Jl. Kelapa Nias Raya Kel.Kelapa Gading Barat Kelapa Gading Jakut, Senin(13/8/2018).

Dalam paparanya Mr. Aroon Liuw sebagai technical group dari E-sports mengatakan bahwa akhir Desember lalu e-sports dipanggil untuk dimasukan sebagai kategori Asian Gamesdi Asia Tenggara. “Pertama kalinya dalam sejarah E-sports diakui dalam Asian Games dan ada 18 negara yang mengikuti kegiatan ini serta ada 400 staf Federal yang akan datang untuk mengikuti cabang lomba. Walaupun ini hanya exibition namun pemenang nantinya akan mendapatkan medali. Menurut saya, kesempatan ini sangat baik dan harus diapresiasi untuk dapat meningkatkan kembali usaha untuk menarik anak anak muda,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Edi Purwoko yang mewakili Dandim 0502/JU menyambut baik rencana kegiatan maupun paparan tentang pengamanan dan ploting pasukan oleh Kapolsek Kelapa Gading . ”Kami akan semaksimal mungkin membantu pengamanan kegiatan exibition E-sports, kita berharap semua personel yang terlibat dapat bertanggung jawab akan tugas ini sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman dan mengharumkan nama bangsa Indonesia selaku tuan rumah,” jelas Kasdim.

Sementara Camat Kelapa Gading Drs. Manson Sinaga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan e-sports ini. Jumat malamkemarin tim dari Muspiko sudah mengecek lokasi Mahaka Square. Sesuai kesepakatan dan survei lokasi, kegiatan ini harus berjalan secara aman,” jelas Camat.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH SIK MSI dalam paparan pengamanannya mengatakan bahwa pelaksanaan E-sports ini merupakan kegiatan percobaan. Cabang olahraga ini indentiknya dengan kegiatan non fisik seperti League Legends, Clash Royale, Star Craft, Heart Stone, Pes 2018 dan Arena Of Valor. “Walaupun sifatnya exibition, pelaksanaannya harus aman dan lancar karena diikuti delegasi dari negara negara peserta Asian Games. Pola pengamanan di bagi menjadi yaitu selama pelaksanaan berlangsung sampai para perserta meninggalkan tanah air. Kita juga sudah mendata jumlah personel pengamanan dan nanti akan didirikan pos Among Raga 2018 yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, tenaga medis, dan Damkar,” papar Kapolsek.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kelapa Gading, Drs. Manson Sinaga, Kapolsek Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH SIK MSI, Sudin Perhubungan Jakut Bp Sukahar, Gegana Mabes Polri Kompol Yudho Uly, Arvan PT.SAS, Reza dari Inasgog, Lurah Kelapa Gading Barat Ibu Suci, Mr. Aaron Liuw Duo Sports, Perwakilan Warga RW 08 Monang Simanjuntak dan dr. Bambang dari Puskesmas Kelapa Gading.

Check Also

Kapendam Jaya Membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya-Cililitan, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan …