Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kelurahan Gunung Sahari Utara Wujudkan Progam Kebersihan Wilayah
Tiga Pilar Kelurahan Gunung Sahari Utara Wujudkan Progam Kebersihan Wilayah, Minggu (17/10/2021).

Tiga Pilar Kelurahan Gunung Sahari Utara Wujudkan Progam Kebersihan Wilayah

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Gunung Sahari Utara Serma Sugeng dan Sertu Jafarudin bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan Grebek Lumpur dilingkungan binaan, Jalan Mokmer dan Jalan Tabing RW 07 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung progam kebersihan diwilayah Propinsi DKI Jakarta turut dipantau Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta, Kasi Pel kehutanan, Kasi Pel sumber daya air, Dekot Kota , Sekcam, Lurah, Kapospol, Babinsa, serta Bimaspol.

Kegiatan juga melibatkan anggota PPSU, anggota Sumber Daya Air dan anggota Dinas Kehutanan.

Babinsa dalam kegiatannya juga terlihat membantu pelaksanaan grebeg lumpur. Kedua babinsa Koramil 02/ Sawah Besar turut membantu tim kebersihan. Hal tersebut dilakukan untuk mengefektifkan kegiatan.

Kegiatan grebeg lumpur yang juga bertujuan sebagai persiapan menghadapi musim penghujan, dalam kegiatannya didukung oleh beberapa truk pengangkut sampah.

Saat ini beberapa wilayah jakarta pusat digelar grebeg lumpur. Adapun tujuan utama kegiatan adalah membersihkan sampah dan kotoran lainnya yang berpotensi menimbulkan genangan air saat musim penghujan.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …