Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kembangan Gelar Operasi Parkir Liar

Tiga Pilar Kembangan Gelar Operasi Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Warga masyarakat Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, nampaknya sudah gerah dengan keberadaan kendaraan yang parkir liar di beberapa ruas jalan sehingga menyebabkan kemacetan. Warga meminta pemerintah untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan lainnya. Tiga Pilar Kecamatan Kembangan yang terdiri dari Sudin Perhubungan Jakarta Barat dan Satpol PP akhirnya menggelar operasi parkir liar bersama Polsek dan Koramil 07/Kembangan, Rabu (21/2/18).

Operasi parkir liar ini diawali dengan apel Tiga Pilar di Kantor Kecamatan Kembangan Jakarta Barat JL. Intan Blok F.7 RT 08 RW.11 Kel. Meruya Utara. Tampak Babinsa Kel. Meruya Utara Serda Sumardih dalam apel operasi parkir liar tersebut. Tampak juga Bhabinkamtibmas dan beberapa anggota Satpol PP.

Usai apel, kemudian Tiga Pilar langsung bergerak menuju titik-titik operasi mulai dari Jalan Meruya Selatan-Kembangan Selatan- Pesanggrahan Meruya Utara-Joglo Raya hingga ke jalan di depan Kampus Mercu Buana.

Dari beberapa ruas jalan tersebut berhasil mengamankan 7 unit kendaraan roda empat dan 1 bus. 5 unit kendaraan roda empat ditilang ditempat dan 2 unit lainnya dikempeskan semua bannya dengan cara dicabut pentilnya. Sedangkan 1 unit bus langsung diderek ke kantor Dishub Jakarta Barat.

Dalam operasi tersebut tidak ada perlawanan dari pemilik kendaraan yang parkir sembarang. Mereka pasrah saat petugas dari Tiga Pilar melakukan tilang.

Di lokasi, Serda Sumardih menyampaikan bahwa keikut sertaannya dalam operasi parkir liar ini adalah membantu pemerintah kecamatan untuk menertibkan parkir sembarangan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Kembangan yang sudah membuat kemacaten dan merugikan pengguna jalan lainnya.

Sumardih juga senang, operasi Tiga Pilar tersebut berlangsung kondusif. “Selama kegiatan tidak ada perlawanan dari pemilik kendaraan, semua berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Serda Sumardih.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …