Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kota Tangerang Selatan Gelar Safari Ramadhan, Ajak Masyarakat Kerja Sama Jaga Kamtibmas

Tiga Pilar Kota Tangerang Selatan Gelar Safari Ramadhan, Ajak Masyarakat Kerja Sama Jaga Kamtibmas

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Dandim Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi bersama Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan dan Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rahmi Diany berbuka puasa dan Sholat Tarawih berjemaah di Masjid Nurul Iman, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/5/19).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi dari Tiga Pilar Kota Tangerang Selatan, yang diiawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan Sholat Magrib dan Isya berjemaah serta ditutup dengan Sholat Tarawih.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rahmi Diany menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. “Silaturahmi ini tidak lain bertujuan agar antara pemerintah dan masyarakat saling dekat, saling kerja sama dan saling mendukung, sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” tutur Airin.

Airin juga menyebut, Ramadhan dapat mengeratkan hubungan antar sesama. “Momentum Ramadhan adalah saat yang baik untuk bersilaturahmi, karena sejatinya silaturahmi itu membuka pintu rezeki dan mengeratkan ukhuwah antar sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat menciptakan kelancaran rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu). “Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas pertisipasinya menciptkan Pemilu yang damai dan aman. Kita berharap apapun hasilnya nanti, kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sekarang ini, kita kembali konsolidasi dan kembali bersatu, mari kita kembali hidup rukun pasca Pemilu,” ajak Dandim.

Di tempat yang sama, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, menghimbau masyarakat tetap tetap fokus menjaga Kamtibmas. “Pada pasca Pemilu ini, kami mengajak kita semua tetap menjaga Kamtibmas. Serahkan kepada mekanisme yang ada secara konstitusional dan salurkan ke lembaga berwenang bila hasilnya dinilai tidak memuaskan,“ tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala BNN Tangerang Selatan AKBP Stince Djonso, Kapolsek Cisauk AKP Fersi Yudha Satrua, Danramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH. Saisih, Kajari Tangerang Selatan Bima Suprayago, Camat Setu Heru Agus Santoso, Lurah Babakan Madsuki, Ketua DKM Nurul Iman H Acu Samsudin dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

About redaksi