Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Makin Solid Dengan Ulama Wujudkan Jakarta Timur Yang Aman

Tiga Pilar Makin Solid Dengan Ulama Wujudkan Jakarta Timur Yang Aman

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kegiatan Sholat Subuh Gabungan dan Safari Dakwah di Masjid Al-Huda Jl. Raya Penggilingan RT 012/RW 07 Kelurahan Penggilingan Cakung Jakarta Timur, Minggu (25/2) lalu, menunjukan mesranya hubungan antara ulama dan umaro sekaligus menepis isu negatif terkait insiden penyerangan kepada sejumlah ulama.

Tiga Pilar Jakarta Timur tampak berbincang akrab dengan Syekh Ali Jaber dan Ustazd Abdul Somad yang hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut. Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Anan Nurakhman mengatakan bahwa Tiga Pilar Jakarta Timur tetap solid memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Ini kegiatan yang positif, soliditas Tiga Pilar dengan ulama serta umat Islam di tengah-tengah berkembangnya isu-isu negatif saat ini. Ulama tidak perlu takut terus berdakwah, jangan berikan peluang orang-orang yang senang menghembuskan ketidakamanan dan ketidakkondusifan. Tiga Pilar bersama ulama dan umat Islam tetap solid bersama, menghadirkan rasa aman, tentram dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Jakarta Timur,” terang lulusan Akmil 1998 ini.

Mantan Danyonif Mekanis 202/Tajimalela ini menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung ajakan remaja memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif guna menghindari hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba dan lainnya. “Apapun kegiatan memakmurkan masjid, sangat positif, karena tidak harus ibadah saja. Bisa dengan kegiatan sosial hingga pendidikan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad di hadapan sekira 5.500 jamaah yang hadir menyampaikan ceramah bertema ‘Peran Remaja Dalam Kemakmuran Masjid’. “Remaja memiliki peran penting dalam memakmurkan masjid sebagai generasi penerus bangsa. Dengan memakmurkan masjid, remaja sebagai calon pemimpin masa depan bisa memiliki bekal untuk menjadi pemimpin yang berlandaskan keimanan dan Pancasila,” jelasnya.

Ustaz Abdul Shomad juga menambahkan bahwa kegiatan Sholat Subuh Gabungan dan Safari Dakwah diharapkan membuat sinergitas Tiga Pilar dengan ulama semakin solid untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif sekaligus menjalin ukhuwah islamiyah antar umat Islam dan umat Islam dengan umat beragama pada umumnya.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …