Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Pademangan Rapatkan Barisan Untuk Amankan Wilayah

Tiga Pilar Pademangan Rapatkan Barisan Untuk Amankan Wilayah

Kodam Jaya – Jakarta. Menjaga Jakarta tetap kondusif menjadi tugas bersama. Hal itulah yang mendasari digelarnya koordinasi tiga pilar, yakni dari TNI, Polisi, dan Pemkot (Pemerintah Kota) Pademangan kemarin (17/5) Upaya merapatkan barisan tersebut untuk mencegah berbagai tindakan negatif, termasuk di dalamnya aksi teror yang marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Dalam upaya ini unsur Tiga Pilar Kecamatan Pademangan Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi keamanan yang dipimpin langsung Camat Pademangan Bapak Mumuh Mutjahid yang didampingi Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf. Dwi Harri Wibowo serta Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik di Ruang Rapat Kecamatan Pademangan, Jl. Budi Mulya Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (16/5).

Disampaikan Bapak camat dalam sambutannya, bahwa ketertiban dan keamanan masyarakat tidak hanya menjadi tugas tiga pilar tetapi masyarakat juga memiliki peran strategis, terutama di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Tiga Pilar Kecamatan Pademangan siap menjamin rasa aman masyarakat, sehingga tidak perlu was-was dalam beraktivitas. Sekaligus, mengantisipasi berbagai tindak negatif, terlebih memasuki Bulan Suci Ramadhan. Biar masyarakat bisa beribadah dengan khusuk,” kata Mumuh.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harri Wibowo juga menyampaikan kepada para undangan yang hadir. “Bersama Kecamatan dan Polsek Pademangan kita sama-sama memberikan rasa aman kepada masyarakat, di tengah situasi yang terjadi saat ini, terutama dalam bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya, untuk tugas yang penuh tanggung jawab ini akan dibuat Pos PAM(pengamanan) Terpadu dan meningkatkan patroli Tiga Pilar selama Ramadhan, jelas Danramil.

”Semua elemen masyarakat, Babinkamtimas, dan Babinsa juga harus aktif berkoordinasi, dan bisa melakukan deteksi dini dengan adanya Posko PAM Terpadu di titik-titik rawan, serta mengaktifkan PAM swakarsa dengan melibatkan masyarakat,” tambah Dwi Harri.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Sekcam Pademangan, Wakapolsek Pademangan, Kasatgas Pol PP Kecamatan Pademangan, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Pademangan, lurah se-Kecamatan Pademangan dan Kasi Pemtrantip Kecamatan Pademangan.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …