Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Pondok Bambu Hantikan Aksi Sweeping Ojek Online

Tiga Pilar Pondok Bambu Hantikan Aksi Sweeping Ojek Online

Kodam Jaya – Durensawit. Sedikitnya sekira 100 pengemudi ojek online dari berbagai operator, melakukan aksi sweeping terhadap sesama pengemudi ojek online yang masih beroperasional, disaat ribuan pengemudi ojek online dari Jabodetabek melakukan aksi unjuk rasa. Aksi sweeping ini dilakukan di sekitar Flyover Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur Senin (23/4) sore. Pengemudi yang kedapatan masih menarik penumpang, dihentikan dan penumpangnya diturunkan dengan alasan solidaritas.

Aksi sweeping ini berhasil dihentikan setelah Babinsa Pondok Bambu Pelda Salijan, Bhabinkamtibmas Aiptu Suradi dan Kasatpel Pol PP M. Arief mengambil tindakan tegas dengan membubarkan sweeping dan diikuti dengan pengarahan kepada perwakilan pengemudi ojek online. “Ini bentuk solidaritas terhadap rekan-rekannya yang sedang melakukan unjuk rasa di Gedung MPR-DPR-DPD RI. Setelah kita hentikan, kita berikan pengarahan kalau aksi mereka ini melanggar hukum dan jangan diulangi lagi. Syukur, mereka bisa mengerti dan membubarkan diri baik-baik,” tutur Pelda Salijan.

Secara terpisah, Dandim 0505/Jakarta Timur Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Anan Nurakhman menuturkan, pihaknya berharap kejadian serupa tidak terulang, karena bisa mengganggu kondusifitas, keamanan dan ketertiban. Serta merugikan pengemudi ojek online yang sedang bekerja dan penumpang yang sedang menggunakan jasa ojek online.

“Himbauan saya, agar aspirasi teman-teman pengemudi ojek online yang telah direncanakan, bisa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik, sehingga situasi yang saat ini kondusif dapat terpelihara dengan baik. Cukup perwakilan saja yang menyampaikan aspirasinya, tidak ada lagi aksi sweeping dan pemaksaan terhadap ojek online yang sedang bekerja. Kami dari Tiga Pilar Jakarta Timur juga sudah berkomunikasi dengan pihak operator ojek online, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pesan Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …