Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Sambut Kunjungan Walikota Bekasi ke RSUD Tipe D Pondok Gede Kota Bekasi

Tiga Pilar Sambut Kunjungan Walikota Bekasi ke RSUD Tipe D Pondok Gede Kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi- Walikota Bekasi DR.H. Rahmat Efendi bersama para pejabat dilingkungan pemerintahannya melakukan kunjungan kerja ke RSUD Tipe D Pondok Gede yang beralamat di Jln. Jati Waringin No. 121 RT 04 RW 01 Kel.Jati Waringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, Selasa (15/09/2020).

Tampak hadir para pejabat dilingkungan Pemkot Bekasi dalam kunjungan tersebut, Walikota Bekasi, DR.H. Rahmat Effendi, Kepala Inspektorat Pemkot Bekasi Widodo Indriantoro, Kadisperkimtan Kota Bekasi Jumhana Lutfi, Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohirawati, SKM, Bapeda Kota Bekasi Dinar Fauzi dan Direktur RSUD Kota Bekasi dr.Kusnanto Saidi.

Sedangkan untuk perangkat pejabat yang menyambut dari lingkungan Kecamatan Pondok Gede, Camat Pondok Gede Nesan Sujana, Sekcam Pondok Gede Tety Handayani, Direktur RSUD Tipe D Pondok Gede dr. Sudirman, Para Kepala UPTD dilingkungan Kecamatan Pondok Gede, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, Kapolsek Pondok Gede Kompol. Hersiyantoni, Lurah Jatiwaringin Reaward Aprilian, Kapuskes Jatiwaringin dr. Nuning, Babinsa 1 dan 2 Kelurahan Jatiwaringin Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo C serta Bimaspol Jatiwaringin Aiptu. Wasirun.

Dalam kegiatannya, Walikota Bekasi selain mengecek kesiapan sarana dan prasarana pada rumah sakit tersebut, Walikota juga mengecek kesiapan para tenaga Medis dan juga perlengkapannya didalam melaksanakan tugas, terutama di masa pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

Selain itu, Walikota juga berencana akan meningkatkan tipe, dari RSUD Tipe D menjadi RSUD Tipe C Pondok Gede, dengan cara menambah lahan bangunan, medis pada rumah sakit tersebut dan juga akan menambah serta melengkapi unsur tenaga medis, baik Dokter umum, Dokter Spesialis, Dokter analis maupun para Perawat.

Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, Walikota juga akan melengkapi rumah sakit tersebut dengan peralatan medis PCR (Polymerase Chain Reaction) dimana peralatan tersebut, digunakan sebagai metode untuk pemeriksaan Virus Covid-19 pada Pasien atau penderita.

Diakhir kunjungannya, Walikota Bekasi bersama rombongan, dengan didampingi oleh unsur 3 pilar Kecamatan Pondok Gede juga berkesempatan untuk mengecek sebidang lahan, yang rencananya akan di bangun serta digunakan untuk memindahkan Kantor KUA Kecamatan Pondok Gede dan Puskesmas Jatiwaringin. (Sumber Pendim 0507/BKS).

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …