Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Tanah Abang, Maknai Bulan Ramadhan Dengan Festival Beduk Dan Gema Takbir

Tiga Pilar Tanah Abang, Maknai Bulan Ramadhan Dengan Festival Beduk Dan Gema Takbir

Kodam Jaya – Danramil Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo,S.H  hadiri pembukaan Festival Beduk dan Gema Takbir yang diselenggarakan oleh Kecamatan Tanah Abang. Festival yang dibuka langsung oleh Camat Tanah Abang sebagai  tradisi Ramadhan digelar di Lobby Kantor Kecamatan Tanah Abang Jl. KH. Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Senin (21/5/2108).

Selain Danramil dan Camat Tanah Abang, Festival Beduk dan Gema Takbir juga dihadiri Kanit Bimas mewakili Kapolsek Tanah Abang, Para Lurah beserta Staf Se-kecamatan Tanah Abang, Para Pasi Sektoral, Kasatgas Pol PP dan masyarakat.

Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono mengatakan bahwa  Festival Bedug dan Gema Takbir sengaja menggandeng unsur Tiga Pilar sebagai wujud harmonisasi dan sinergitas dalam mewujudkan wilayah Tanah Abang  yang makmur aman dan tentram.

“Festival Beduk dan Gema Takbir dilaksanakan setahun sekali saat Bulan Ramadhan guna menjalin silaturahmi antar warga khususnya warga Tanah Abang. Pagelaran ini Insya Allah juga akan diselenggarakan sampai pada  festival tingkat kota nantinya,” ungkap Bapak Camat

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Tanah Abang  Mayor Chb Bayu Wibowo,S.H. juga menyampaikan di hadapan para peserta bahwa festival ini merupakan budaya dan tradisi yang dilaksanakan oleh Warga Kecamatan Tanah Abang pada tiap datangnya bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan yang penuh berkah kali ini kita sambut dengan suka cita dengan harapan semoga dengan datangnya Ramadhan akan meningkatkan kualitas ibadah serta menguatkan keimanan dan ketaqwaan Kita dan jadikan festival ini sebagai  ajang silaturahmi antar masyarakat DKI Jakarta,“ ungkap Danramil.

Festival beduk dan Gema Takbir akan dimulai dari tingkat kecamatan dan berlanjut ketingkat Kota. Himbauan Danramil kepada seluruh peserta agar dapat memberikan tampilan yang terbaik.

“Mari kita sama-sama berusaha untuk berbuat yang terbaik untuk mendukung dan memberikan tampilan yang maksimal karena peserta yang terbaik akan mewakili kecamatan Tanah Abang ke festival tingkat Kota,” himbau Bayu

Pukulan Beduk oleh Tiga Pilar menandakan dibukanya dan dimulainya Festival Beduk dan Gema Takbir di Kecamatan Tanah Abang.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …