Home / Berita Satuan / Tim Gabungan TNI Resmi Hentikan Pencarian Senjata Sisa Peninggalan PD Kedua Di Depok

Tim Gabungan TNI Resmi Hentikan Pencarian Senjata Sisa Peninggalan PD Kedua Di Depok

Kodam Jaya – Depok. Tim gabungan Kodim 0508/Depok resmi menghentikan pencarian sejumlah senjata yang diduga peninggalan sisa perang dunia (PD) Ke-2 yang ditanam Almarhum Nipan Syahrul, veteran Pejuang Kemerdekaan RI di RT.04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin Syahputra memastikan pencarian sudah maksimal dilakukan. Dia juga mengatakan bahwa pencariian telah dihentikan mulai Senin (9/4/18) siang. “Pencarian senjata yang dikatakan pihak keluarga, sudah maksimal kami lakukan,” kata Erwin.

Menurutnya, informasi yang diberikan pihak keluarga tidak dapat dipastikan, keberadaan senjata masih tertanam dilahan tersebut. Pasalnya, pada saat penanaman, pelaku berjumlah empat orang. “Saat penanaman senjata, diperkirakan 50 tahun yang lalu, saksi berusia 10 tahun dan yang melakukan penanaman berjumlah empat orang,” ujarnya.

Lanjut Erwin, usai penanaman senjata, saksi pernah pindah tempat tinggal selama 15 tahun. Sehingga apa yang ia katakan tidak dapat dijadikan bukti. “Jadi yang dikatakan saksi tidak dapat menjamin senjata-senjata tersebut masih tertanam di lahan yang dimaksud. Saksi pun hanya melihat satu senjata yang ditanam,” papar Erwin.

Dia beranggapan keberadaan senjata-senjata yang dimaksud, diragukan masih tertanam di lahan keluarga milik Almarhum Nipan Syahrul. “Kita tidak tau, apakah senjata yang dimaksud benar jumlahnya segitu, ataupun senjata tersebut sudah dipindahkan sama pelaku lain. Yang pasti pencarian sudah maksimal dilakukan TNI dibantu warga,” pungkas Erwin.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …