Home / Berita Satuan / Tim Penilai Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatiwaringin Acungkan Jempol

Tim Penilai Unsur 3 Pilar Kelurahan Jatiwaringin Acungkan Jempol

Kodam Jaya – Bekasi. Di masa pandemi Covid-19 berbagai langkah telah di terapkan dari tingkat pemerintah pusat sampai dengan tingkat pemerintah daerah guna menekan serta mencegah penularan dan penyebaran Virus tersebut. Hal tersebut terus dilakukan oleh unsur 3 pilar Kelurahan Jatiwaringin, melalui lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) yang diadakan di Lingkungan RW 15 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi pada hari Sabtu (29/08/ 2020).

Lomba yang diselenggarakan atas inisiatif dari ketua RW 15 ini, mendapat apresiasi dari unsur 3 pilar. Adapun untuk nilai yang di kriteriakan mencakup kebersihan, penghijauan, penataan dan penggunaan fasos/fasum, segi pengamananan dan kepatuhan serta kepedulian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dilingkungan RW 15 Kelurahan Jatiwaringin.

Pada sambutannya lurah Jatiwaringin menyampaikan, kami dari unsur 3 pilar Kelurahan Jatiwaringin memberikan apresiasi kepada ketua RW 15 dan kepada para ketua RT nya, dimana dengan keinisiatifannya menyelenggarakan lomba K3 ini dan mengundang kami unsur 3 pilar sebagai tim untuk melakukan penilaian.

Saya berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh RW lainnya, apalagi di masa pandemi ini, selain kita harus bersama-sama untuk saling mengingatkan dan saling membantu, kita juga tidak boleh lalai dalam memelihara kebersihan dan menerapkan K3 dilingkungan masing-masing.

Insha Allah, selain piala bergilir dari pak RW kepada RT yang memenangkan lomba ini, kami juga akan memberikan piala dan piagam penghargaan plus sedikit hadiah pembinaan, kepada lingkungan RT yang menjadi pemenangnya, ucap lurah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Babinsa, kami berharap penerapan K3 dilingkungan ini bukan semata-mata hanya karena akan diadakannya perlombaan. K3 sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman.

Saya juga melihat antusias warga yang begitu peduli dalam pencegahan penularan virus covid ini, dimana warga dan anak-anak yang keluar rumah rata-rata menggunakan masker, di pojok-pojok gank disiapkan cairan pembersih atau pencuci tangan dan juga walaupun berada di gank-gank tetapi ditiap-tiap rumah pasti ada pot tanaman.

Kami puas melihat kebersihan lingkungan ini, dimana got-got air yang lancar dan bersih juga penggunaan sarana fasos/fasum yang benar-benar di gunakan untuk keperluan dan kepentingan warga. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas inisiatif dari ketua RW dan para ketua RT, semoga penerapan K3 dilingkungan RW 15 ini dapat tetap berjalan dengan baik dan semoga kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Kuasa, tutup Babinsa.

Turut hadir dalam pelaksanaan lomba K3 dilingkungan RW 15 Kelurahan Jatiwaringin, Lurah Jatiwaringin Reaward Aprilian, Kasi Pemtibum Kelurahan Jatiwaringin Iyon, Babinsa 1 dan 2 Kelurahan Jatiwaringin Serka. M. Zais dan Sertu. Bowo, Bimaspol Jatiwaringin Aiptu. Wasirun, Ketua RW 15 Kelurahan Jatiwaringin Edi Perdamaian, para ketua RT dan ibu-ibu PKK dilingkungan RW 15 serta para Tomas dan Toda lingkungan. (Sumber : Penrem 0507/Bekasi)

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …