Home / Berita Utama / Tim Was Current Audit Cek Fisik Mabrigkav 1/LA Kodam Jaya
Tim Was Current Audit Cek Fisik Mabrigkav 1/LA Kodam Jaya, Selasa (26/10/2021).

Tim Was Current Audit Cek Fisik Mabrigkav 1/LA Kodam Jaya

Kodam Jaya – Tangerang. Brigkav 1/LA Kodam Jaya/Jayakarta merupakan kesatuan baru di jajaran Kodam Jaya yang baru diresmikan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andhika Perkasa tanggal 14 Oktober 2021, seiring dibentuknya kesatuan baru tersebut, Markas Brigade Kavaleri juga baru selesai dibangun dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun, guna mengetahui kondisi Markas secara reel, Tim pengawas audit dibawah pimpinan Ketua Tim Audit Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., melakukan pengecekan secara fisik Mabrigkav 1/LA yang berlokasi di Jl. Rawa Kutuk Pondok Jagung Kec. Serpong Utara Tangerang Selatan, Senin (25/10/2021).

Realisasi pertanggung jawaban pengelolaan keuangan Negara, selain dilakukannya pemeriksaan dokumen atau administrasi yang berkaitan dengan manajemen pelaksanaan, penggunaan anggaran Negara, secara fisik dicek langsung, guna memastikan serta meyakinkan bahwa dalam pengelolaan keuangan tersebut tidak terjadi penyalahgunaan.

Tim Pengawas Current Audit beserta rombongan yang dipimpin oleh Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P.,selaku Ketua Tim mengecek langsung Mabrigkav 1/LA meliputi kondisi bangunan maupun sarana lainnya yang berada dalam lingkup Mabrigkav 1/LA Kodam Jaya.

Usai melakukan pengecekan, pada kesempatan tersebut Tim Audit menyampaikan bahwa terhadap provider/rekanan yang mengerjakan pembangunan Markas tersebut, agar melakukan perbaikan dan perapihan bangunan yang masih mengalami kerusakan, sehingga kondisi bangunan benar-benar siap dioperasionalkan sebagaimana mestinya, lebih-lebih ini merupakan bangunan perdana untuk dioperasionalkan.

Selama proses pengecekan, Tim Pengawas current audit sejumlah tujuh personil didampingi oleh Irdya Vermat Itutben Itdam Jaya Letkol Czi Bambang Irawan, Irdya Verku Itutben Itdam Jaya Mayor Inf Andit Pranata dan beberapa personil dari unsur terkait lainnya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa dilakukannya pengecekan oleh Tim pengawas audit selain sebagai bukti pertanggung jawaban pelaksanaan pengelolaan keuangan Negara, juga juga guna memastikan bahwa pekerjaan konstruksi bangunan maupun sarana lain di Mabrigkav 1/LA Kodam Jaya, telah sesuai dengan ketentuan, tertib penyelenggaraan dan hal terpenting kondisi Markas tersebut bermanfaat dan tepat guna sesuai rencana maupun program anggaran yang telah ditentukan, tutup Kapendam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Perumahan Dinas di Sumur Batu

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Guna mengetahui secara fisik di lapangan, tentang aset Negara yang …