Home / Berita Satuan / Tingkatkan Cinta Tanah Air, Kodim Jakarta Timur Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Kodim Jakarta Timur Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim Jakarta Timur dipimpin Danramil Matraman, Mayor Inf Ahmad Yuono menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Aula Kodim, Jalan Dr. Sumarno Pulogebang, Jumat (28/6/19).

Komsos dengan komponen masyarakat Jakarta Timur tersebut mengusung tema ‘Melalui Silaturahmi dengan Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa serta Bernegara dalam Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Mayor Inf Ahmad Yuono yang mewakili Dandim Jakarta Timur dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada komponen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia menyebut, kegiatan ini sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan saling berbagi informasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Silaturahmi ini sarana efektif memelihara dan meningkatkan kebersamaan untuk membangun komunikasi dan sambung rasa antara TNI dengan warga masyarakat dengan saling memberi informasi Kamtibmas di wilayah,” sebutnya.

Ahmad Yuono juga menjelaskan bahwa Komsos ini merupakan bagian dari program teritorial yang bertujuan mempererat hubungan baik dan memperkokoh tali silaturahmi serta sinergitas antara Kodim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta jajaran Muspiko Jakarta Timur.

Ia berharap, Komsos ini dapat mendukung kelancaran tugas Kodim Jakarta Timur. “Dengan silaturahmi dan kebersamaan yang baik, tentu akan membantu tugas pokok Kodim Jakarta Timur dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” tutup Ahmad Yuono.

About redaksi