Home / Berita Satuan / Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Babinsa Koramil Cisoka Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Babinsa Koramil Cisoka Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Serda Irawan Suratman bersama dengan masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan setapak Kampung Cinayan Baru. Jalan tersebut begitu penting keberadaannya karena sebagai satu-satunya akses jalur ekonomi dan penghubung menuju Perumahan Taman Adiyaksa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/5/18).

Gotong-royong perbaikan jalan dilakukan karena akses jalan penghubung kampung yang sudah ada, kondisinya cukup memprihatinkan. Badan jalan hampir sudah tidak terlihat karena tertutup oleh sampah dan rerumputan. Disamping itu kondisi jalannya tidak rata. Bila curah hujan tinggi, kondisinya makin tidak bisa dilewati dengan sepeda motor, karena masih berupa tanah.

Serda Irawan Suratman mengatakan bahwa perbaikan jalan ini mempunyai tujuan untuk mempermudah dan memperlancar transportasi dari Kampung Cinayan Baru menuju ke wilayah lainnya. “Keberadaan jalan ini begitu penting dan sangat membantu untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Dengan adanya jalan ini, Kampung Cenayan akan lebih maju,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan gotong-royong dapat membantu kesulitan warga binaan dan merupakan wujud kemanggulan TNI-Rakyat. “Kedekatan dengan warga di wilayah binaan merupakan kunci keberhasilan pembinaan teritorial. Membantu kesulitan warga menunjukkan bahwa TNI itu Manunggal dengan rakyat,” kata Serda Irawan Suratman.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …