Home / Berita Satuan / Tingkatkan Etos Kerja PPKD, Babinsa Koramil Cilincing Berikan Latihan FMD

Tingkatkan Etos Kerja PPKD, Babinsa Koramil Cilincing Berikan Latihan FMD

Kodam Jaya – Koramil Cilincing berikan Pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara di Jl. Raya tugu No. 20 Rt.10/6 Kel. Semper Barat Kec. Cilincing. Senin, (23/4/2018).

PPKD adalah tempat di mana calon tenaga kerja dilatih dan dibekali dengan berbagai bidang pekerjaan melalui pelatihan secara fisik dan pelatihan secara materi. Dan Koramil Cilincing memberikan kepercayaan sebagai pelatih kepada Pelda Zakariya Babinsa Kel. Rorotan.

Pelatihan Fisik Mental Disiplin (FMD) dan PBB diberikan agar semangat dan etos kerja disiplin dapat ditanamkan oleh para para peserta siswa dan melalui materi PBB dapat menumbuhkan jiwa kedisplinan dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

“Kalian adalah calon tenaga kerja pilihan yang harus memiliki jiwa disiplin dan tanggung jawab agar pada saat penempatan nantinya bisa memberikan yang terbaik kepada perusahaan pengguna jasa, manfaatkan momen pelatihan ini agar mendapatkan hasil yang maksimal, Jadilah tenaga kerja yang berkualitas,” ungkap Zakariya saat memberikan motivasi di sela-sela latihan PBB .

Hadir dalam acara pemberian pelatihan Kepala PPKD Jakarta Utara Ibu Siti Nurbaiti, dalam kesempatan ini juga menyampaiakan ucapan terimakasih.”Calon Tenaga kerja ini sangat membutuhkan materi dan motivasi untuk melatih kekuatan fisik dan jiwa disiplin agar kelak saat bertugas dilapangan dapat lebih percaya diri dan bisa mencapai pada sasaran dan tujuan,”kata Siti.

Menurut Pelda Zakariya Para siswa yang notabene adalah masyarakat umum dan awan mengenai PBB mayoritas menyukai pelatihan FMD ini, karena mereka bisa mendapatkan tambahan ilmu mengenai kedisiplinan.

Salah satu attensi dari peserta Sri Wahyuni dalam mengikuti pelatihan,” Sebagai peserta latihan pastinya sangat senang mendapat pelajaran yang jarang sekali kami dapatkan yaitu cara berbaris dan penghormatan, dan kami sangat berterimakasih telah mendapatkan pelajaran yang sangat berguna untuk kami menjadi lebih disiplin,”ungkap Sri Wahyuni.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …