Home / Berita Satuan / Tingkatkan Iman dan Taqwa Dandim 0506/Tgr Aktif Mengikuti Pengajian Ulama dan Umaro

Tingkatkan Iman dan Taqwa Dandim 0506/Tgr Aktif Mengikuti Pengajian Ulama dan Umaro

Kodam Jaya. Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos aktif mengikuti pengajian Ulama dan Umaro yang di selenggarakan oleh MUI Kota Tangerang di gedung MUI Kelurahan Suka Asih Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019).

Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengatakan bahwa, kegiatan pengajian Ulama dan Umaro ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara Ulama (pemuka agama) dan Umaro (pejabat pemerintah) serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI/Polri dan para pemuka agama se-Provinsi Banten.

Sementara itu Gubernur Banten Bpk, Wahidin mengingatkan bahwa Indonesia bukan negara Islam tetapi negara yang berlandaskan Pancasila, oleh karena itu kesadaran dalam bermasyarakat juga beragama harus lebih di dalami lagi tentang agama islam. Islam tidak mengajarkan adanya saling menyakiti bahkan membunuh.

Pada saat Ayat-Ayat Suci dibacakan oleh Ipda Erwansi Tambunan Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Gubernur merasa tertarik akan indahnya suara bacaan Kitab Suci tersebut sehingga Gubernur akan memberikan hadiah berupa biaya Umroh ke Tanah Suci Mekah.

Tampak hadir pada acara pengajian tersebut Dandim 0506/TGR, Gubernur Banten, Wali Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang dan ratusan Pegawai Pemerintah Kota Tangerang serta diikuti oleh masyarakat kurang lebih 700 orang.

Check Also

Kapendam Jaya Membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya-Cililitan, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan …