Home / Berita Satuan / Tingkatkan Jaring Teritorial Di Lapangan, Koramil Cilincing Rangkul Komunitas Ojek Online

Tingkatkan Jaring Teritorial Di Lapangan, Koramil Cilincing Rangkul Komunitas Ojek Online

Kodam Jaya – Cilincing. Babinsa Koramil 05/Cilincing Serda Basri melakukan Komsos (komunikasi sosial) dengan Ketua Komunitas Gojek (ojek online) Yudi Andreas di Pangkalan Gojek Jl. Raya Marunda Makmur RW.01, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (21/4/18).

Dalam Komsos tersebut, Serda Basri bertukar nomor handphone dengan Yudi Andreas termasuk seluruh nomor handphone Anggota Gojek dalam komunitas tersebut. Menurut Serda Basri, dengan nomor handphone tersebut akan memudahkan dirinya sebagai Babinsa mendapat berbagai informasi di wilayah binaan.

“Tugas Babinsa cukup padat dihadapkan antara jumlah personel dengan luas wilayah binaan, apalagi Babinsa harus menguasai geografi, demografi dan kondisi sosial warganya, dengan mempunyai mitra kerja di lapangan sebagai jaring teritorial seperti komunitas ojek online ini tentu akan membantu sekali,” kata Serda Basri.

Kegiatan Komsos merangkul komunitas ojek online ini dilakukan jajaran Koramil 05/Cilincing guna menindaklanjuti perintah Dandim 0502/Jakarta Utara untuk mengembangkan Mitra Babinsa sebagai jaring teritorial di lapangan.

“Ini sebagai langkah cepat untuk mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah, Gojek sebagai komunitas angkutan sepeda motor yang bisa dihubungi dengan cepat via telepon tentu akan sangat membantu tugas Koramil melakukan deteksi dini dan cegah dini,” kata Danramil Cilincing Mayor Inf Safrudin, di kantornya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …