Home / Berita Satuan / Tingkatkan Keamanan Saat Ditinggal Mudik, Babinsa Kebon Jeruk Giatkan Komsos

Tingkatkan Keamanan Saat Ditinggal Mudik, Babinsa Kebon Jeruk Giatkan Komsos

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Sudah umum jelang Idul Fitri banyak rumah kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya dan kondisi ini dapat berpotensi menimbulkan aksi pencurian. Untuk mengantisipasinya, Babinsa Kel. Kebun Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Roy Dalentang terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang tidak mudik.

Komsos kali ini dilakukan Sertu Roy Dalentang di Pos Keamanan IKTK (Ikatan Keluarga Tosiga Karmel) Jalan Karmel Raya RT.02 RW.04 Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/6/18).

Dalam komsos ini, Sertu Roy Dalentang menyampaikan kepada Bapak Hadi Suwito selaku Kepala Keamanan IKTK agar meningkatkan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas menjelang Idul Fitri.

“Saat ini rumah warga sudah banyak yang kosong ditinggal mudik, saya harap selalu lakukan patroli untuk pengawasan dan jangan ragu untuk menghubungi aparat kewilayahan bila menemukan hal yang mencurigakan, laporkan dengan cepat, sehingga dapat diatasi dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar,” ucap Babinsa.

Sebagai program Binter, Komsos memang menjadi sarana efektif untuk tindakan cegah dini dan deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas.

Sebagai kepala keamanan, Bapak Hadi berharap kepada Babinsa untuk sering melakukan kontrol wilayah di Kel. Kebun Jeruk, sehingga memudahkan dirinya bersama anggotanya untuk melaporkan setiap perkembangan Kamtibmas yang terjadi kepada Babinsa.

“Sekecil apapun bentuk kecurigaan dan kejadian, kami pasti akan memberikan informasi kepada Babinsa. Kami akan menjaga jaringan kemitraan yang sudah terjalin selama ini di wilayah,” kata Bapak Hadi.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …