Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Binter, 100 Babinsa Kodim Jakarta Pusat Ikuti Latnister

Tingkatkan Kemampuan Binter, 100 Babinsa Kodim Jakarta Pusat Ikuti Latnister

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Untuk meningkatkan kemampuan Binter (Pembinaan Teritorial) prajurit Kodim Jakarta Pusat, Kodam Jaya menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) selama sepakan.

Latnister ini dibuka oleh Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo yang juga sebagai Wakil Komandan Latihan (Wadanlat), di Aula Kodim Jakarta Pusat, Jalan Selaparang Kav.1 Blok B11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/11).

Turut mendampingi dalam pembukaan tersebut adalah tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Inf Sugiyono dan Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana serta sejumlah perwira Kodim Jakarta Pusat.

Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana menuturkan, sedikitnya 100 Babinsa dan stafnya jadi peserta dalam latihan ini. “Kodim Jakarta Pusat adalah sebagai pelaku dalam program latihan Kodam Jaya ini. 100 anggota Babinsa dan staf Kodim Jakarta Pusat turut sebagai penerima materi dalam latihan ini,” tutur Dandim

Dandim juga menjelaskan, Latnister ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Kodim, sehingga mampu bersinergi dalam Tiga Pilar menangkal munculnya paham radikal di wilayah Jakarta Pusat.

Ia pun berharap, anggotanya dapat menyerap seluruh materi yang diajarkan. “Tentu harapan saya, seluruh peserta dapat menyerap semua materi dan bisa diaplikasikan saat bertugas di wilayah binaan masing-masing,” harap Dandim.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …