Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Tigaraksa Rutin Lakukan Binsik

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Tigaraksa Rutin Lakukan Binsik

Kodam Jaya – Tigaraksa.  Guna menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, sebanyak 80 anggota Kodim 0510/Tigaraksa dipimpin Pasipers melakukan pembinaan fisik (Binsik) lari jalan dengan titik start dan finish di Makodim Jl. Moh. Atiek Soeardi Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Senin (9/4/18).

Binsik yang dilakukan usai upacara bendera itu, menempuh jarak sejauh 5 km dengan rute mengelilingi area Komplek Perkantoran Pemda Tigaraksa yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan fisik prajurit menghadapi tes kesamaptaan (kesegaran) jasmani periodik setiap semesternya.

Selain itu, Pasipers (Perwira Seksi Personel) Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto menyampaikan bahwa Binsik ini juga untuk mengukur kemampuan stamina prajurit. “Binsik ini merupakan sarana untuk mengukur kemampuan atau stamina kita, tetapi anggota jangan memaksakan, karena dapat membahayakan keselamatan sendiri, yang mengerti keadaan dan kesehatan kalian adalah kalian sendiri,” ucap Pasipers sebelum Binsik.

Di tempat yang sama, Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Hendrik juga menyampaikan senada dengan Pasipers. Hendrik mengatakan bahwa Binsik yang rutin dilakukan setiap Senin, Selasa, Kamis dan setiap hari saat Minggu Militer tersebut bertujuan untuk membina fisik anggota sehingga lulus saat UKP (Usul Kenaikan Pangkat) pada periode mendatang, mengingat nilai kesamaptaan (kesegaran) jasmani sangat menentukan kenaikan pangkat disamping persyaratan lainnya. Oleh karenanya, tampak seluruh anggota Kodim 0501/Tigaraksa melaksanakannya Binsik rutin ini dengan semangat dan kesadaran yang tinggi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …